Home / Barito

Senin, 13 Agustus 2018 - 17:07 WIB

Bangkitkan Patriotisme, Polres Barsel Bentangi Bendera Merah Putih di Sungai Barito

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Sekitar pukul 10.00 WIB, bendera merah putih sepanjang 551 meter dibentangkan membelah Sungai Barito, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (13/8/2018).
Ditandai dengan bunyi sirine dan tembakan senjata yang berada di posisi tengah sungai, bendera yang terpasang antarkapal mulai ditarik kepinggir. Momen ini disambut meriah oleh peserta apel pembentangan bendera yang berada di Taman Iring Witu Buntok.

Momen membangkitkan semangat patriotisme ini juga turut diikuti oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Syamsuri. Pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Barsel tersebut.

Baca Juga :  Digagas Modern, Pembangunan WFC Tetap Mengacu Budaya Lokal

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa terus memotivasi semangat juang kita untuk menjaga kemerdekaan dengan pembangunan sesuai dengan cita-cita para pendahulu kita yaitu pahlawan bangsa yang berjuang untuk memerdekaan negara kita,”ujar Eddy Raya Senin (13/8).

Di tempat yang sama, Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata, mengungkapkan, aksi pembentangan bendera merah putih di Sungai Barito ini, selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, juga membangkitkan semangat patriotisme serta pemersatu semua pihak.

Baca Juga :  Pengedar Narkoba Dilumpuhkan Dengan Cara Duel

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, di antaranya, TNI, SOPD Barsel dan seluruh masyarakat Barsel yang turut membantu sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses dan lancar,”ungkap Wakapolres. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Polres Barsel Gelar Pelatihan Pengemudi Angkatan Umum

Barito

Kedatangan Brigjen Furdiyantoso Disambut Hangat Bupati Bartim

Barito

Sempat Sembunyi di Hutan, Sopir Strada Menyerahkan Diri

Barito

IRT Nyaris Tewas Dirampok Bandar Arisan

Barito

Oleng di Tikungan, Dua Pengendara Motor Tewas Disambar Truk

Barito

Disambar Petir, Dua Rumah di Buntok Terbakar

Barito

Awas..14 Hari, Satlantas Polres Barsel Bidik Pelanggar Lalin

Barito

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Wanita Nekat Bakar Barak
error: Content is protected !!