Home / Barito

Senin, 13 Agustus 2018 - 17:07 WIB

Bangkitkan Patriotisme, Polres Barsel Bentangi Bendera Merah Putih di Sungai Barito

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Sekitar pukul 10.00 WIB, bendera merah putih sepanjang 551 meter dibentangkan membelah Sungai Barito, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (13/8/2018).
Ditandai dengan bunyi sirine dan tembakan senjata yang berada di posisi tengah sungai, bendera yang terpasang antarkapal mulai ditarik kepinggir. Momen ini disambut meriah oleh peserta apel pembentangan bendera yang berada di Taman Iring Witu Buntok.

Momen membangkitkan semangat patriotisme ini juga turut diikuti oleh Bupati Barsel H Eddy Raya Syamsuri. Pada kesempatan itu ia mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Barsel tersebut.

Baca Juga :  Cegah Adanya Prajurit Indisipliner, Personil Provost Diterjunkan

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa terus memotivasi semangat juang kita untuk menjaga kemerdekaan dengan pembangunan sesuai dengan cita-cita para pendahulu kita yaitu pahlawan bangsa yang berjuang untuk memerdekaan negara kita,”ujar Eddy Raya Senin (13/8).

Di tempat yang sama, Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Anom Wirata, mengungkapkan, aksi pembentangan bendera merah putih di Sungai Barito ini, selain untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, juga membangkitkan semangat patriotisme serta pemersatu semua pihak.

Baca Juga :  Tuntut Kebijakan Harga Pasir, Puluhan Sopir Truk Berunjuk Rasa

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak, di antaranya, TNI, SOPD Barsel dan seluruh masyarakat Barsel yang turut membantu sehingga pelaksanaan kegiatan berlangsung sukses dan lancar,”ungkap Wakapolres. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

KPU Barsel Gelar Sosialisasi Pemilihan Serentak 2020

Barito

Polres Barsel Jagokan Desa Mabuan Ikut Lomba Lewu Isen Mulang

Barito

Polres Barsel Periksa Psikologi Anggota Bersenpi

Barito

Satgas TMMD TNI – Polri Tempel Stiker Rumah Warga Penerima Bansos

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Dampingi Pembagian BST Desa Sibung

Barito

Diduga Tak Penuhi Baku Mutu, Depot Air Minum di Barsel Diminta Diperiksa

Barito

Tingkatkan Kemanunggalan Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Bantu Warga Berkebun

Barito

Pelaku Pembunuhan di THM Samarinda Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!