1.200 Pelajar Katingan Mengikuti Manasik Haji

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 1.200 pelajar setingkat SD, SMP hingga SMA mengikuti manasik haji tingkat pelajar yang digelar oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan, Kamis (16/8). Kegiatan tersebut dihadiri Asisten III Setda Katingan Alfian Nor, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, serta Wakil Bupati Katingan terpilih Sunardi Litang.

Alfian Nor mengatakan, ibadah Haji merupakan rukun Islam ke-5 dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhususan sendiri.

“Ibadah Haji merupakan sekali seumur hidup bagi setiap muslim/muslimat yang mampu memenuhi segala persyaratan, dan tentunya jug dalam ibadah Haji diperlukan ketahan mental dan fisik yang prima,”ujarnya.

Menurutnya kegiatan manasik Haji tingkat pelajar ini dilaksanakan yaitu bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada para pelajar untuk mengetahui tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar.

Setelah menyampai kan sambutanya, Alfian Nor menyerahkan piala bergilir kepada Kepala Kemenag Katingan Rosidi untuk diperebutkan. (Ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here