Home / Barito

Selasa, 17 Juli 2018 - 22:18 WIB

Target Raih 9 Kursi, DPC PDIP Barsel Daftar Bacaleg ke KPU

BUNTOK, KaltengEkspres.com Dewa. Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menjadi parpol ke dua belas untuk mendaftarkan bakal calon anggota legeslatif di hari terakhir ke KPU Barsel Selasa (17/7).

“Hari ini ada beberapa partai politik (parpol) yang mendaftar calon anggota legeslatif, salah satunha PDIP Barsel yang tercatat menjadi peserta ke duabelas mendaftar ke KPU Barsel,” kata KPU Barsel Bahruddin kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (17/7).

Ia menjelaskan, sampai saat ini sudah 12 parpol yang telah mendaftarkan ke KPU setempat. Dari 12 parpol ini telah memenuhi syarat sesuai Undang-Undang PKPU, sehingga diberikan tanda terima dan kemudian akan di verifikasi agar memastikan kelengkapan administrasi calaon legislatif yang dilaksanakan hingga 18 Juli 2018 mendatang.

“Seandainya dalam verifikasi masih ada kekurangan atau belum memenuhi syarat, maka parpol diberi kesempatan untuk perbaikan pada tanggal 22 – 31 juli 2018,”ujar Baharuddin.

Baca Juga :  Scanner Sidik Jari Disdukcapil Rusak, Puluhan Warga Pulang Dengan Kecewa

Sementara itu Ketua DPC PDIP Barsel HM Farid Yusran MM  yang didampingi beberapa Bakal Caleg PDIP barsel menjelakan bahwa pihaknya telah mendaftarkan 25 orang bakal Caleg untuk 3 dapil di Barsel.

Baca Juga :  PDAM Buka Program Sambungan Murah Bagi Masyarakat

“Jumlah yang didaftarkan ini sesuai kursi yang diperebutkan sebanyak 25 kursi dan 30 persen atau 9 diantaranya  untuk keterwakilan perempuan sudah terpenuhi,”katanya.

Menurut Farid, pihaknya optimis dengan bakal caleg yang ada, bahkan yakin bisa meraih hasil yang sama dengan perolehan suara pemilu 2014 lalu, atau bahkan bisa lebih yakni semua dapil dapat 9 kursi.

“Kualitas  bakal caleg PDIP Barsel yang ada kita optimis Pemilu 2019 nanti kita bisa mempertahankan kursi yang ada bahkan lebih besar lagi,”tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

24 Lapak Pedagang Plaza Beringin Ludes Diamuk Sijago Merah

Barito

Dikira Diculik, Balita Berusia 2,5 Tahun Ternyata Tersesat di Hutan

Barito

Setelah Bekerja, Satgas TMMD Melakukan Komsos Ke Rumah Warga

Barito

Bobol Rumah Warga, Dua Residivis Dibekuk Polisi

Barito

Dandim Buntok Bagi-bagi Tugas Untuk Satgas Jelang Kunjungan Wasev

Barito

Kades Sibung Berterimakasih Desanya Ditunjuk Jadi Pusat TMMD Reg 109

Barito

Peka Sosial, Satgas TMMD 109  Bantu Kesulitan Warga

Barito

Zona Merah, Pemkab Barut Rancang Surat Edaran Ketat