Home / Kotim

Sabtu, 7 Juli 2018 - 19:46 WIB

Rumah Warga di Baamang Hilir Diamuk Jago Merah

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).  Rumah warga yang terletak di Jalan Mandumai Gang Suka Bumi 1 RT 11 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, tepatnya dibelakang SD 4 Jalan RA Kartini diamuk jago merah Sabtu (7/7) sore skeitar pukul 14.30 WIB. 

Api menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrik disalah satu bangunan rumah yang ditinggal kosong pemiliknya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Aliansi Muslim Kotim Gelar Orasi Bela Palestina




Radi salah seorang warga setempat menceritakan, penyebab kebakaran ini tidak diketahui pasti pihaknya. Karena saat kejadian, api sudah membesar melalap salah satu bangunan kemudian meluas ke bangunan rumahnya yang berdekatan. 

“Saat mengetahui kejadian api sudah besar. Kami warga disini kaget dan langsung melakukan upaya pemadaman darurat menggunakan peralatan seadanya. Sambil menunggu petugas Damkar datang,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (7/7) sore seusai kejadian.

Baca Juga :  Kemunculan Buaya 3 Meter Gegerkan Warga Kotim

Sementara itu Komandan Damkar Kotim Rihel mengatakan, saat menerima laporan kejadian pihaknya langsung menerjunkan lima unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman. Kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan. Sehingga kejadian tersebut tidak sempat meluas kepemukiman warga lainnya. (aj/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jadikan Semangat Gotong Royong Sebagai Warisan Budaya

Kotim

Duh..Satu Lagi Pengedar Sabu Diciduk Polisi

Kotim

Tragis…Minum Roundup, Buruh Sawit Tewas Meregang Nyawa

Kotim

Kapolres Kotim Ajak Masyarakat Aktifkan Siskamling

Kotim

Kandang Ternak Terbakar, Kulit Sapi Melepuh

Kotim

Adu Kuat, Dua Pengendara Motor di Kotim Terkapar

Kotim

Melanggar Aturan, Bawaslu Kotim Cabut Puluhan APK Caleg

Kotim

Dua Kali Ditikam, Pengendara Motor Nyaris Tewas