Home / Kotim

Sabtu, 7 Juli 2018 - 19:46 WIB

Rumah Warga di Baamang Hilir Diamuk Jago Merah

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).  Rumah warga yang terletak di Jalan Mandumai Gang Suka Bumi 1 RT 11 Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, tepatnya dibelakang SD 4 Jalan RA Kartini diamuk jago merah Sabtu (7/7) sore skeitar pukul 14.30 WIB. 

Api menghanguskan bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrik disalah satu bangunan rumah yang ditinggal kosong pemiliknya.

Baca Juga :  Dua Komplotan Pembobol 6 ATM di Kota Sampit Dibekuk Polisi

Radi salah seorang warga setempat menceritakan, penyebab kebakaran ini tidak diketahui pasti pihaknya. Karena saat kejadian, api sudah membesar melalap salah satu bangunan kemudian meluas ke bangunan rumahnya yang berdekatan. 

“Saat mengetahui kejadian api sudah besar. Kami warga disini kaget dan langsung melakukan upaya pemadaman darurat menggunakan peralatan seadanya. Sambil menunggu petugas Damkar datang,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (7/7) sore seusai kejadian.

Baca Juga :  Turun dari Pesawat, Kurir Sabu Diringkus BNNP Kalteng

Sementara itu Komandan Damkar Kotim Rihel mengatakan, saat menerima laporan kejadian pihaknya langsung menerjunkan lima unit mobil damkar untuk melakukan pemadaman. Kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan. Sehingga kejadian tersebut tidak sempat meluas kepemukiman warga lainnya. (aj/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Edar 7 Paket Sabu, Warga Telaga Baru Diringkus Polisi

Kotim

Kotim Berduka, Ribuan Masyarakat Hadiri Pemakaman Guru Muhammad Asri

Kotim

Bupati Tawarkan Islamic Center Untuk MAN

Kotim

Dua Pelaku Penganiaya Bocah di Sampit Dibekuk Polisi  

Kotim

Ini Kronologis Pengungkapan Kasus Tujuh Pengedar Sabu Jaringan Oknum Sipir Lapas Sampit

Kotim

Saat Direnovasi Satgas TMMD, Masyarakat Lebih Rajin Beribadah ke Musala

Kotim

Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1015 Sampit Bagikan Nutrisi dan Susu untuk Balita 

Kotim

Duh!! Ternyata Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Warga Desa Luwuk Ranggan