Home / Barito

Jumat, 27 Juli 2018 - 22:25 WIB

Polsek Dusel Imbau Warga Waspada Curanmor

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Guna meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya, Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melakui Kapolsek Dusun Selatan (Dusel) Ipda Abi Karsa SH mengimbau masyarakat untuk waspada dan menambah pengamanan kendaraan bermotor menggunakan kunci ganda.

“Bila masyarat terus waspada dan menambah pengaman kendaraan bermotor dengan menggunakan kunci ganda, maka kita otimis curanmor di daerah kita dapat diminimalisir,” kata Abi Karsa Kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (27/).

Selain mengimbau masyarakat terus waspada, pihaknya juga berupaya semaksimal mungkin mengungkap pelaku curanmor yang terjadi didaerah setempat. Sperti pada Senin (23/7/2018)  sekitar pukul 17.50 WIB lalu, Anggota  Buser Sat Reskrim Polres Barsel  bersama anggota Polsek Dusel berhasil menangkap seorang pelaku bernama Syahrin Ramadani (34) beserta beberapa barang bukti ranmor hasil curianya.

Baca Juga :  Aparat Buka Garis Polisi di Tumpukan Batubara Milik PT ABC

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di kaki, karena saat diamankan di rumah lanting istri terlapor di Kecamatan Rantau Kijang Keluraja. Jenamas  mencoba kabur dan melawan petugas,”ujarnya.

Ia menjelaskan, waktu dan TKP curanmor dilakukan pelaku ini pada Minggu (15/7) lalu, sekitar pukul 20.00 WIB di terowongan Plaza Beringin Buntok. Ranmor yang dicuri dua unit masing-masing sepeda motor Suzuki Spin dan  Jumat (20/72018) sekitar pukum 12.00 WIB di Jalan Veteran Gang Firdaus RT 12 Kelurahan Buntok Kota sepeda motor Yamaha Mio Soul.

“Atas perbuatanya tersebut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara,”paparnya. (rif). 

Share :

Baca Juga

Barito

Satgas TMMD Apel Pagi di Tempat Tugas

Barito

Polsek Jenamas Gandeng Koramil  Tanam Pohon Penghijauan

Barito

Giliran Polres Bartim Gerebek Kios Penjual Miras, 60 Botol Berhasil Diamankan

Barito

Satgas TMMD Reg-109 Ratakan Jalan Yang Akan Dilewati Tim Wasev

Barito

Maksimalkan Pekerjaan TMMD, Alat Berat Rusak Diperbaiki

Barito

Kabupaten Se- Das Barito Terima DIPA 2020.

Barito

Sambut Tim Wasev TMMD, Bupati Bartim Sampaikan Terima Kasih

Barito

Satgas TMMD 109 Terus Genjot Pembangunan Jalan Baru
error: Content is protected !!