Tanamkan Semangat Persatuan, Polres Kotim Bentangkan Kain Merah Putih Terpanjang di Sungai Mentaya

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Memeriahkan perayaan HUT Bhayangkara ke-72 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Polisi Resort (Polres) Kotim melaksanakan pembentangan kain merah putih berukuran sepanjang 520 meter di Sungai Mentaya Sampit. Ini dilakukan sebagai bentuk simbol pemersatu masyarakat di Kabupaten Kotim. Kegiatan ini dilaksanakan, Sabtu(14/7) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. 

Penonton saat menyaksikan petugas polisi membentangan kain merah putih Sabtu (14/7).

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian perayaan HUT Bhayangkara Ke-72 tahun 2018. Dengan membentang kain merah putih berkuran 520 meter menyeberangi Sungai Mentaya dari Kota Sampit ke Kecamatan Seranau.

“Pembentangan ini dilakukan oleh personel dari Polres Kotim. Tujuannya sebagai simbol semangat pemersatu di Bumi Habaring Hurung Sampit yang tidak membeda -bedakan ras, suku dan agama,”ungkap Rommel saat menyampaikan sambutannya Sabtu (14/7).

Sementara itu sebelum kegiatan pembentangan dimulai, diadakan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, di dampingi seluruh perwira pejabat utama Polres Kotim, dan sejumlah anggota yang terdiri-dari satu Pleton Perwira Gabungan Polres Kotim, Perwira Den B Pelopor Satbrimobda Kalteng, Perwira Kodim 1015 Sampit dan Perwira Kompi Senapan A – 631 Antang Sampit.

Ditambah satu Pleton Personil Den B Satbrimobda Kalteng, Pleton seluruh personil gabungan Polres Kotim, kemudian satu Pleton Personil Kodim 1015 Sampit, Pleton Personil Kompi Antang – 631 Sampit,Pleton personil Satpol – PP Pemda Kotim, Pleton Saka Bhayangkara Kotim,serta anak- anak pelajar dari beberapa perwakilan Sekolah di Kota Sampit. Sampai dengan berakhirnya kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here