Politisi Muda Barsel Siap Maju di Pileg 2019

BUNTOK, KaltengEkspres.com Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 mendatang, banyak kalangan muda yang memilih terjun ke dunia politik di Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Salah satunya bakal calon legislatif (bacaleg) muda Taupik Hidayat.ST. Putra H Fiat kelahiran 6 Agustus 1991 ini, resmi mencalonkan diri dan siap untuk mengabdi demi kemajuan Barsel.

Pemuda lulusan S1 Fakultas Tehnik sipil dan Perencanaan Universitas di Bandung Jawa Barat ini, memberanikan diri  terjun ke dunia politik, tidak lain untuk mengabdikan diri dan terus memperjuangkan aspirasi rakyat dengan memaksimalkan momentum tahun politik 2019 mendatang.

Politisi Partai PKB Barsel yang masih berumur 27 tahun ini mengungkapkan, diri nya terjun ke politik karena merasa terpanggil untuk ikut berkompetisi dipesta demokrasi dalam rangka membangun daerah.

Putra sulung H Fiat ini memohon doa restu dan suport keluarga, kerabat, teman-teman serta masyarakat Barsel, agar bisa diberikan kesempatan, dan kepercayaan serta amanah untuk menjadi wakil sebagai anggota DPRD  Kabupaten Barsel Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Gunung Bintang Awai dengan  Kecamataan Dusun Utara.

Sebelum terjun ke dunia politik, Taupik sudah di tempa pengalaman di organisasi kemahasiswaan saat menjadi mahasiswa. Baik organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, hingga ke dunia partai politik. Berbekal pengalaman tersebut, saatnya di Implementasikan di kehidupan masyarakat.

“Intinya saya ingin memberikan konsep yang logis  membangun kehidupan keberlangsungan politik serta demokrasi di Barsel,”ucapnya kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (26/7).

“Saya berpolitik bukan hanya berajang gengsi atau tuntutan orang tua. Walau di usia yang masih muda saya berjuang mengambil hikmah dan pelajaran dari berbagai pihak termasuk para senior di Parpol. Segingga menjadi motivasi bagi saya untuk ikut serta memperjuangkan rakyat dan mengabdi diri kepada masyarakat demi kesejahteraan rakyat,”tambahnya.

Ketika dimintai keterangan terkait apabila dirinya dipercaya menjadi wakil rakyat nanti. Ia mengatakan, jika diberi kepercayaan oleh masyarakat dirinya akan mengedepankan kepentingan masyarakat banyak, karena menurutnya politik sejatinya menjadikan seni untuk berbagi kepada masyarakat, dalam memberikan perubahan serta kesejahteraan  dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat.

“Saya optimis pemuda bisa melakukan perubahan bukan hanya di bidang politik saja, melaikan banyak cara yang bisa dilakukan yang terpenting memiliki niat dan tujuan serta prinsip dan usaha yang benar benar di utamakan, tak lepas dari ibadah keimanan kepada Allah Swt. Saya juga ingin membuktikan bahawa generasi mudalah yang akan mengerti dan memahami apa yang di inginkan rakyatnya,”ungkapnya.

Seperti diketahui, Taupik Hidayat.ST Caleg DPRD Kabupaten Barsel Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kecamataan Dusun Utara. Ia juga mempunyai jargon / Slogan semangat Pemuda “Saatnya yang muda bicara dan memperjuangkan hak rakyat,”.(rif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here