Peringati Hari Bakti Adhiyaksa, Kejari Barsel Gelar Upacara dan Tabur Bunga

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Hari Bakti Adhiyaksa ke 58 juga turut diperingati oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan (Barsel) dengan menggelar upacara dan tabur bunga di makam pahlawan, Senin (23/7/2018).

Upacara bertemakan  “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri” ini dihadiri para Kasi Kejari Barsel, jaksa, Ibu-Ibu Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini dan seluruh  pegawai Kejari Barsel.

Kajari Barsel Oscar mengatakan, momen Hari Bakti Adhiyaksa ini diharapkan bagi seluruh pegawai kejaksaan untuk komitmen menjaga konsistensi dalam meningkatkan kinerja termasuk hubungan sinergitas, meningkatkan intensitas kegiatan dan produktivitas capaian, dan optimalisasi pelaksanaan tugas, tanggung jawab, peran serta fungsinya.

Karena disisi lainnya lanjut dia, praktek korupsi masih menjadi salah satu persoalan besar dalam menghalangi perkembangan infrastruktur, peranan dan dukungan dalam ketegasan menjalani tugas aparat penegak hukum diwajibkan meningkatkan kepekaan dalam melaksanakan tugas.

“Praktek korupsi masih akan menjadi salah satu persoalan besar dalam menggangu kegiatan pembangunan Infrastruktur , oleh karena itu peranan dukungan dan ketegasan kita selaku aparat penegak hukum dalam melakukan pencegahan dan penindakan harus bertanggung jawab, tegas, cerdas dan berintegritas,”ungkapnya saat membacakan amanat Kejaksaan Agung.

Adapun keberadaan Korps Adhyaksa tambah dia, memiliki beberapa tantangan, salah satunya mengembalikan kepercayaan masyarakat. Untuk itu setiap insan adhyaksa diminta pandai menjaga diri dan lingkungan kerja serta komitmen  bersama untuk memperbaiki citra. (rif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here