Pelaku Curat dan Pembobol Rumah Kosong Tumbang Didor Polisi

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda berinisial PR (23) tak berkutik ketika dibekuk tim gabungan dari Resmob Polres Palangka Raya dan Intelmob Polda Kalteng serta Polsek Pahandut. Pelaku penjambretan, dan pembobol rumah kosong ini tumbang setelah timah panas menembus kaki kirinya, karena berupaya melakukan perlawanan saat disergap anggota gabungan dikediamannya Jalan Garuda Kota Palangka Raya, Senin (16/7) malam.

Usai didor tersangka dievakuasi ke rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalteng untuk mengeluarkan timah panas di kakinya. Dari tempat residivis ini, diamankan barang bukti berupa perlengkapan curanmor seperti kendaraan, laptop dan ponsel. Dicurigai PR merupakan komplotan dan jaringan curanmor lintas kabupaten dan provinsi.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ini terpaksa dilakukan dengan cara dilumpuhkan terlebih dahulu karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan.

“Pelaku ini target operasi (TO) kita sejak lama, karena sudah banyak beraksi, nah baru ini ditangkap dan dilumpuhkan. Penangkapannya pun dilakukan saat kita melakukan pengembangan ke TKP lain,”ungkapnya kepada sejumlah awak media Selasa (17/7).

Ia menjelaskan, tersangka PR ini merupakan pelaku pencurian pembobolan rumah dibeberapa lokasi.Selain itu juga merupakan pelaku penjambretan atau kejahatan jalanan yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”papar Timbul. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here