Mengantuk, Sopir Avanza Seruduk Belakang Truk CPO Hingga Terbalik

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol KH 1271 TQ yang dikemudikan Bob Hariadi (29) membawa tiga orang penumpang, terlibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dengan truk CPO Nopol KH 8633 FN yang dikemudikan Sukirman (70), di ruas Jalan Jenderal Sudirman K7 29 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Senin (16/7) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena sopir dan penumpang masing-masing kendaraan berhasil selamat. Hanya bagian depan mobil Avanza rengsek berat sedangkan truk hanya mengalami rengsek ringan dibagian samping lantaran terbalik usai ditabrak dari belakang mobil Avanza tersebut.

Informasi yang dihimpum KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan, kecelakaan ini dipicu lantaran pengemudi mobil Avanza tersebut mengantuk. Berawal ketika mobil melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Saat melintas di KM 29 Desa Pasir Putih mobil yang membawa tiga orang penumpang ini, tiba-tiba hilang kendali, sehingga menyeruduk bagian ban belakang truk tangki saat berselisih di tingkungan ruas jalan setempat. Akibat tabrakan mobil ini, truk langsung terbalik sementara mobil rengsek berat dibagian depannya.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel Melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kecelakaan ini karena kelalaian pengemudi mobil Avanza yang mengantuk dalam mengendarai kendaraannya, sehingga oleng dan menabrak bagian belakang truk tangki.

“Untungnya pengemudi dan penumpang kedua kendaraan ini selamat ,tidak ada korban jiwa,hanya mengalami luka lecet ringan,”ungkapnya kepada KaltengEkspres.com Senin (16/7).

Saat ini lanjut Yudha, para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat, sedangkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di Mapolsek setempat.(MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here