Home / Kotim

Rabu, 4 Juli 2018 - 12:02 WIB

Kicauan Adullah Fawaid di Medsos Menuai Polemik

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kicauan salah satu akun bernama Abdullah Fawaid di media sosial (medsos) Facebook menuai polemik. Cuitan ini dilaporkan kader DPC PDIP Kotim ke Polres Kotim, karena dianggap telah menghina partai tersebut beserta pimpinannya.
Tulisan ini diunggah di dinding akun medsos FB miliknya belum lama ini. Isinya yakni ”Saran aja nih buat kader sapi tanduk dajjal kalo gak pengen tumbang pada 2019,mending kudeta aja tu maklampir,”tulis akun FB Abdullah Fawaid. 

Menyikapi laporan dari kader DPC PDIP Kotim ini sejumlah warga Kotim menilai terlalu berlebihan. Hal ini diungkapkan oleh dua orang tokoh muda Anton Al Sudani dan Benny Bu Jangking.

“Saya sudah melihat ponstingan tersebut namun tidak ada sama sekali menyinggung partai bersangkutan,serta tidak ada kata yang menjustifikasi partai tertentu apalagi menyebut partai PDIP, mungkin pihak yang melaporkan hanya menafsirkan sendiri,menurut kami setatus itu multi tafsir dan terkesan berlebihan jika sampai dilaporkan,”ungkap Anton kepada Kalteng Ekspres.com. 

Ia menjelaskan, bahwa dirinya sudah berulang kali melihat postingan tersebut namun tidak ada kata ditemukan yang menyebut salah satu partai di Kotim ataupun Ormas.

“Lain halnya apabila postingan tersebut menyebut personal ataupun menyebut partai politik tertentu. Itu boleh lah, ini saya coba telaah tidak ada sama sekali dasar penghinaan sebagaimana hal yang dilaporkan oleh kader DPC PDIP  Kotim tersebut,”bebernya.

Senada juga diungkapkan oleh Benny. Menurut dia, sulit kasus itu di peroses apalagi jelas di postingan tersebut tidak ada menyebutkan salah satu partai politik.

“Saya anggap ponstingan tersebut multi tafsir,mungkin yang tau tujuannya kepada siapa status itu tertuju ya pemilik akunya sendiri,”ujar Beny. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Di lokasi TMMD, TNI dan Warga  Pulau Hanaut Semakin Solid 

Kotim

TMMD ke 109, Satgas Terus Jaga Silaturahmi dengan Masyarakat

Kotim

Pelajar di Lokasi TMMD Bahagia Melihat Jembatan Hampir Selesai

Kotim

Minibus vs Truk CPO Adu Kuat, Pengendara Minibus Asal Luwuk Ranggan Tewas

Kotim

Tak Jera, Napi Tua Lapas Sampit Kembali Mengedar Sabu

Kotim

Enam Pemuda Perantau Asal Sambas Terlantar di Kotim

Kotim

Warga Nilai Rehab Rujab Bupati Kotim Pemborosan Anggaran

Kotim

Gubernur Kalteng Sindir Kepolisian Berantas Bandar Besar Narkoba di Kotim