Home / Barito / Daerah

Minggu, 22 Juli 2018 - 22:03 WIB

Keburu Ditangkap Polisi, Warga Buntok Gagal Pesta Sabu

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Seorang warga Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berinisial JS (50), diciduk anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Barsel. Pria ini ditangkap karena hendak pesta narkoba jenis sabu bersama teman-temannya di Jalan Kartini RT 20 Kecamatan Dusun Selatan Barsel Sabtu (21/7) sekitar pukul 00.30 WIB. Dari tangan pelaku ini diamankan barang bukti (barbuk) sabu seberat 0.31 gam.

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kasatnarkoba Iptu A Sanip ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, penangkapan terhadap tersangka ini bermula saat anggotanya melakukan giat patroli di Kota Buntok.

Baca Juga :  Curi Ponsel, Sacurity STIKES Borneo Diringkus Polisi

Ketika sedang melintas di kawasan Bundaran Kartini  dekat Stadion Batuah Buntok terdapat banyak anak muda yang sedang nongkrong di areal Bundaran H Indar. Para anak muda tersebut di imbau untuk segera pulang kerumah karena sudah larut malam.




“Pada waktu bersamaan anggota Satresnarkoba melihat ada seseorang yang berdiri di pinggir jalan di tempat agak gelap di samping sebuah sepeda motor. Saat itu terlihat mencurigakan anggota kemudian mendekati pelaku dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan yang disaksikan warga sekitar,”ungkapnya Minggu (22/7).

Ketika digeledah ini lah lanjut dia, ditemukan dekat terlapor satu paket  plastik kecil yang berisi sabu yang berada di bawah sepeda motornya.

Baca Juga :  Polsek Parenggean Tutup Lokasi Tambang Illegal di Desa Sebungsu

“Setelah dilakukan intograsi tersangka JS mengaku barang tersebut adalah miliknya dan akan di konsumsi atau di pergunakan bersama temanya,”ujar Sanip.

Kemudian tambah dia, tersangka JS mengaku barang tersebut di dapat dari temannya yang duluan meninggalkan TKP.

“Dari keterangan pelaku ia sudah sekitar 3 bulan ini bisa memakai narkoba jenis sabu,”paparnya.

Atas perbuatanya ini pelaku dijerat pasal 112 ayat (1) atau pasal 114 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Tunjang Kegiatan, Satgas TMMD Pasang Tenda Tiap Hari

Kotim

Warga Desak PT Heral Buka Jalan Tertutup Bangunan Tembok

Kotim

3×24 Jam Tak Direspon, Tembok PT HEJ Dibongkar Paksa Warga

Kotim

Resmi Bertugas, Abdoel Harris Siap Berbenah

Kobar

Dewan Sepakat Sahkan Satu Ranperda Baru, Satu Lainnya Ditunda

Kotim

Evakuasi Orangutan Masih Tunggu Intruksi

Kapuas

Asik Menikmati Sabu, Empat Pria Kapuas Disergap Polisi

Kotim

Masyarakat Anggap Satgas TMMD Seperti Keluarga Sendiri