Ditinggal Kosong, Rumah Warga di Kecamatan Mentaya Hulu Terbakar

SAMPIT, KaltengEkspres.comKebakaran sebuah lagi-lagi terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Kali ini api melalap habis bangunan rumah milik Heroyanto yang terbuat dari kayu di Desa Pemantang RT 4 Kecamatan Mentaya Hulu Minggu (8/7) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Ratno saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian kebakaran ini berawal ketika pemilik rumah pergi meninggalkan rumahnya untuk menjemput istrinya. Saat ditinggal kosong ini, kondisi lampu rumah masih menyala. Sehingga kuat dugaan kebakaran ini dipicu oleh korsleting listrik di bangunan rumah. 

“Untuk memastikannya saat ini kami masih melakukan olah TKP, guna mengungkap penyebab kebakaran tersebut,”ujar Ratno Minggu (8/7) kepada Kalteng Ekspres.com.

Pada kesempatan itu ia mengimbau kepada warga agar saat bepergian meninggalkan rumah supaya mematikan lampu dan dapur yang masih menyala dan memicu penercikan api. Sehingga mengakibatkan kejadian kebakaran.

“Akibat musibah kebakaran ini korban ditaksir mengalami kerugian meterial diperkirakan sekitar Rp 400 juta,”tandas Ratno. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here