Diamuk Jago Merah, Dua Bangunan Barak dan Empat Rumah Warga Hangus Terbakar

BUNTOK, KaltengEkspres.com Si jago Merah mengamuk di Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tepatnya di gang Palava IV dan Palava VI RT.30, RW.VI, Jalan Keladan, Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Rabu (18/7) pagi. Kebakaran ini menghanguskan enam bangunan yakni dua barak dan empat rumah warga.

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa mengatakan, kebakaran tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 09.15 WIB.

“Kita mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 9.15 WIB. Saat itu kita bersama anggota langsung ke TKP,” ujar Abi Karsa kepada Kalteng Ekspres.com, Rabu (18/7).

Menurut dia, dari data yang didapat pihaknya sementara, api bersumber dari salah satu ruangan barak yang ditempati oleh Mai. Api kemudian menjalar ke bangunan lainnya. 

“Pada saat kejadian kebakaran, rumah dalam keadaan kosong, karena penghuni barak tidak ada, lantaran sedang pergi bekerja dan isterinya sedang menjemput anaknya ke sekolah,”papar Abi Karsa.

Beruntung berkat kegigihan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), dibantu warga, TNI dan Polisi melakukan pemadaman sekitar satu jam, akhirnya tepat sekitar pukul 10.15 WIB, berhasil dipadamkan.

“Akibat kebakaran tersebut kita bersyukur tidak ada korban jiwa, namun kerugian  diperkirakan sekitar puluhan juta rupiah. Sedangkan  penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” bebernya.

Dari pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, upaya pemadaman sedikit menyulitkan petugas Damkar Barsel, karena lokasi kejadian berada di pemukiman padat penduduk.

Sementara itu atas kejadian ini, tercatat menghanguskan enam bangunan, yakni dua buah barak sewa lima pintu dan enam pintu milik H Yadi, serta empat unit rumah masing-masing milik Saprudin, Maji, Saminah dan satu unit rumah yang baru dibangun belum diketahui identitas pemiliknya.(rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here