Dewan Kota Dukung Peningkatan Keterwakilan Perempuan di Parlemen

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendukung penuh adanya peningkatan porsi di parlemen dengan kualitas yang lebih baik pada tahun 2019 mendatang. Dukungan ini diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraeni kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (25/7).

Menurut Ida Ayu, dirinya mendukung kaum perempuan untuk berkiprah dalam dunia perpolitikan, karena akan memberikan warna tersendiri dalam demokrasi. Hanya tentunya harus disertai kekuatan kualitas yang tinggi sehingga mampu menlaksanakan aspirasi masyarakat, khusunya aspirasi bagi kaum perempuan.

“Saya salut dengan begitu antusiasnya kaum perempuan saat ini untuk mendaftarkan diri jadi anggota DPD RI, DPR RI, dan DPRD tingkat I dan II. Ini adalah perkembangan yang bagus. Berati semangat kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan sangat tinggi untuk dapat membuat kemajuan di Indonesian lebih baik,”ungkap Politisi Partai Gerindra ini.

Ia mengatakan, saat ini perempuan dituntut untuk mendapatkan porsi di parlemen dalam rangka meningkatkan keterwakilan perempuan pada Pemilu 2019.“Karena itu pada Pemilu 2019 nanti, menghasilkan lebih banyak perempuan di parlemen. Karena sejatinya suara perempuan dapat mewakili semua pihak,”ujarnya.

Ida menambahkan dengan kouta perempuan 30 persen, maka semangat partisipasi dan kapasitas perempuan di parlemen semakin lebih baik.”Saya yakin 2019 nanti keterwakilan perempuan semakin baik dan sesuai apa yang dinginkan,”tandasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here