Home / Kobar

Selasa, 10 Juli 2018 - 20:31 WIB

Dewan Dukung Penertiban Lapak PKL Bagi Penataan Kota

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam mengambil sikap tegas dengan melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disekitar kawasan terlarang seperti di sekitar ruas jalan dalam kota dan taman kota Pangkalan Bun.

“Kita mendukung langkah Pemkab Kobar dalam melakukan penertiban PKL. Karena kalau mereka dibiarkan membangun lapak semi permanen di sekitar kawasan ruas jalan dan taman dalam Kota Pangkalan Bun, ke depan bisa bertambah marak lagi. Oleh sebab itu langkah Pemkab Kobar ini sudah tepat,”ungkap Ketua I DPRD Kobar M Rusdi Gozali kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (10/7/2018).

Baca Juga :  Wow! Pemkab Lamandau Hibahkan 12 Unit Sepeda Motor Untuk Ormas dan BPN
Selain bisa bertambah marak lanjut dia, keberadaan PKL yang membangun lapak di sekitar ruas jalan dan taman kota ini juga merusak keindahan pemandangan kota. Sehingga nantinya bisa berdampak kesemrautan penataan kota.

“Untuk itu, adanya penertiban ini kita harapkan jangan dijadikan sebagai masalah besar oleh PKL. Melainkan Pemkab Kobar berupaya menata kota dan memberikan tempat yang tepat bagi mereka nantinya. Sehingga bisa memeliki tempat yang layak bagi berjualan,”papar Rusdi.
Disamping itu tambahnya, sebelum mengambil sikap penertiban ini Pemkab Kobar mungkin sudah memiliki solusi bagi penempatan para PKL untuk berjualan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Iptu Triyono Raharja Jabat Kasatnarkoba Polres Kobar

Kobar

Bupati Kobar Bakal Evaluasi Belajar Tatap Muka

Kobar

Buang Sampah Sembarangan, IRT Nyaris Ditangkap Warga

Kobar

Warga Mendawai Digegerkan Kemunculan Buaya Sungai Arut

Kobar

Tabrak Pengendara Motor, IRT Jatuh Pingsan

Kobar

Diterpa Angin, Pohon Tumbang Menimpa Mobil Warga

Kobar

Korsleting Listrik, Rumah Kosong di Jalan A. Yani Terbakar

Kobar

Mobil Pikap Bermuatan Sayur Terguling 
error: Content is protected !!