Home / Kobar

Selasa, 10 Juli 2018 - 20:31 WIB

Dewan Dukung Penertiban Lapak PKL Bagi Penataan Kota

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam mengambil sikap tegas dengan melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disekitar kawasan terlarang seperti di sekitar ruas jalan dalam kota dan taman kota Pangkalan Bun.

“Kita mendukung langkah Pemkab Kobar dalam melakukan penertiban PKL. Karena kalau mereka dibiarkan membangun lapak semi permanen di sekitar kawasan ruas jalan dan taman dalam Kota Pangkalan Bun, ke depan bisa bertambah marak lagi. Oleh sebab itu langkah Pemkab Kobar ini sudah tepat,”ungkap Ketua I DPRD Kobar M Rusdi Gozali kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (10/7/2018).

Baca Juga :  Geger..Warga Seruyan Melahirkan di Tepi Jalan
Selain bisa bertambah marak lanjut dia, keberadaan PKL yang membangun lapak di sekitar ruas jalan dan taman kota ini juga merusak keindahan pemandangan kota. Sehingga nantinya bisa berdampak kesemrautan penataan kota.

“Untuk itu, adanya penertiban ini kita harapkan jangan dijadikan sebagai masalah besar oleh PKL. Melainkan Pemkab Kobar berupaya menata kota dan memberikan tempat yang tepat bagi mereka nantinya.¬†Sehingga bisa memeliki tempat yang layak bagi berjualan,”papar Rusdi.
Disamping itu tambahnya, sebelum mengambil sikap penertiban ini Pemkab Kobar mungkin sudah memiliki solusi bagi penempatan para PKL untuk berjualan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

 Catut Nama Ketua, Pria Ini Nekat Menipu Kasir Toserba KUD Tani Subur

Kobar

Naas..Karyawan Sawit Tewas Tercebur di Kolam Limbah

Kobar

Apes..Niat Bakar Semak Malah Hanguskan Bangunan Walet

Kobar

Membandel, Belasan PSK dan Mucikari Simpang Kodok Diciduk Satpol PP

Kobar

Pengawasan Barang Bawaan ke Lapas Pangkalan Bun Diperketat

Hukum Kriminal

Astaga!! Diusia Uzurnya, Kakek Ini Masih Jualan Togel

Kobar

Waduh..Arus Mudik di Pelabuhan Roro Nyaris Ricuh, Ditemukan Penumpang Beda Harga dan Nama

Kobar

Kepsek SMKN 2 Kumai Bantah Minta Uang Insentif GTT
error: Content is protected !!