Home / Kotim

Selasa, 3 Juli 2018 - 21:45 WIB

Avanza Bermuatan Sembilan Penumpang Terguling di Tikungan Hingga Rengsek

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan tunggal nyaris menelan korban jiwa terjadi di ruas Jalan Jendera Sudirman KM.49 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, Senin (2/7) sekitar pukul 17.00 WIB.
Sebuah mobil Toyota Avanza Veloz warna merah Nopol KH 1033 RD yang dikemudikan Paulus Santoso (47) bermuatan sembilan orang penumpang oleng saat hendak menyelip kendaraan di depannya di tikungan membuat mobil tersebut terguling dan masuk ke semak hingga mengalami rengsek berat. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena seluruh penumpang berhasil selamat. 

Baca Juga :  Pencarian Korban Tenggelam Kerahkan Tim Penyelam
Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, kejadian berawal saat mobil melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit dengan kecepatan tinggi. Saat melintasi ruas jalan KM 49, tepatnya di tikungan mobil hendak menyelip.kendaraan di depanya. Namun posisi mobil tiba-tiba oleng dan  hilang kendali  sehingga terguling dan masuk semak hingga rengsek berat.

“Kejadian ini sudah ditangani anggota. Faktor utama penyebab kecelakaan tersebut  karena korban menyelip kendaraan di depannya tidak memperhatikan  jalan menikung.Padahal di lokasi kejadian ini sudah ada rambu markanya,”ungkap Yudha.

Beruntungnya lanjut dia, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, karena sejumlah penumpang hanya mengalami luka ringan. “Atas kejadian ini kita mengimbau kepada pengguna jalan supaya selalu memperhatikan rambu lalu lintas untuk menghindarkan kecelakaan lalu lintas  dan tetap memperhatikan keselamatan,”paparnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Menjelang Ramadan, Harga Sejumlah Sembako di Kotim Mulai Naik

Kotim

Buntu Jalur Mediasi, Kejari Kotim Sarankan Sengketa Lahan Makam Dibawa ke Ranah Hukum

Kotim

Kepergok Warga, Maling HP Ini Menggunakan Mukena Wanita Untuk Menutupi Kedoknya

Kotim

Ciptakan Kemanunggalan, Satgas TMMD Gelar Nonbar Bersama Warga

Kotim

DPC PKB Kotim Buka Penjaringan Bacaleg

Kotim

Hari Pertama, Pasar Ramadhan Ramai Dikunjungi Pembeli

Kotim

Diduga Dijual Tanpa Sepengetahuan, Warga Desa Patai Tuntut PT Task III Kembalikan Kebun Karetnya

Kotim

Bea Cukai Sampit Musnahkan Ratusan Ribu Rokok Illegal Beserta Miras
error: Content is protected !!