Home / Kotim

Selasa, 3 Juli 2018 - 21:45 WIB

Avanza Bermuatan Sembilan Penumpang Terguling di Tikungan Hingga Rengsek

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kecelakaan tunggal nyaris menelan korban jiwa terjadi di ruas Jalan Jendera Sudirman KM.49 Desa Penyang Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, Senin (2/7) sekitar pukul 17.00 WIB.
Sebuah mobil Toyota Avanza Veloz warna merah Nopol KH 1033 RD yang dikemudikan Paulus Santoso (47) bermuatan sembilan orang penumpang oleng saat hendak menyelip kendaraan di depannya di tikungan membuat mobil tersebut terguling dan masuk ke semak hingga mengalami rengsek berat. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena seluruh penumpang berhasil selamat. 

Baca Juga :  Selama 2018, BKSDA Pos Sampit Terima 15 Satwa Liar Dilindungi




Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, kejadian berawal saat mobil melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit dengan kecepatan tinggi. Saat melintasi ruas jalan KM 49, tepatnya di tikungan mobil hendak menyelip.kendaraan di depanya. Namun posisi mobil tiba-tiba oleng dan  hilang kendali  sehingga terguling dan masuk semak hingga rengsek berat.

“Kejadian ini sudah ditangani anggota. Faktor utama penyebab kecelakaan tersebut  karena korban menyelip kendaraan di depannya tidak memperhatikan  jalan menikung.Padahal di lokasi kejadian ini sudah ada rambu markanya,”ungkap Yudha.

Beruntungnya lanjut dia, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, karena sejumlah penumpang hanya mengalami luka ringan. “Atas kejadian ini kita mengimbau kepada pengguna jalan supaya selalu memperhatikan rambu lalu lintas untuk menghindarkan kecelakaan lalu lintas  dan tetap memperhatikan keselamatan,”paparnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Selama Februari, Polres Kotim Tangkap 16 Tersangka Narkoba

Kotim

Korsleting, Toyota Avanza Berkobar 

Kotim

Pencuri Motor Trail Warga Kobar Dibekuk di Warnet Sampit

Kotim

Pemotor Nyaris Tewas Dihantam Truk

Kotim

HUT ke 65 Kotim Diwarnai Pemecahan Rekor MURI

Kotim

Tragis, Diseruduk Xenia, Dua Pengendara Sepeda Motor Patah Kaki

Kotim

Meski Medan Berat, Pengiriman Logistik Tetap Lancar

Kotim

Prajurit TNI dan Masyarakat Berenang Bersama Perbaiki Jembatan