Ratusan Anak Ramaikan Lomba Mewarnai dan Menggambar Polres Barsel

BUNTOK, KaltengEkspres.com Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resort (Polres) Barito Selatan (Barsel) menggelar lomba mewarnai dan menggambar. Kegiatan ini diikuti sekitar 174 orang anak-anak sekolah TK hingga sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Barsel di Aula Mapolres Lama, Sabtu (23/6).

Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen, mengatakan, kegiatan ini bertemakan polisi sahabat masyarakat, karena itu berharap kepada anak-anak agar semangat dan bisa belajar untuk menambah ilmu pengetahuan setelah mengikuti lomba.

“Saya sangat mengapresiasi semangat anak-anak mengikuti kegiatan ini, karena selain bermain juga mendekatkan anak-anak dengan polisi, sesuai tema yang dibawakan yakni ‘Polisi Sahabat Masyarakat’ dan selain itu juga tempat anak-anak untuk menambah ilmu pengetahuan, “ujarnya saat membuka kegiatan. 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan berupaya agar kegiatan seperti ini akan terus dilaksnakan dan akan di tingkatkan yang  tujuannya agar anak-anak kita kearah yang positif.

“Dengan adanya kegiatan menggambar dan mewarnai diyakini dapat membuat anak-anak bisa bermain sambil berlajar ilmu pengetahuan, sehingga mereka terbisa pada kegiatan yang fositip,” ujarnya.

Sementara pada kegiatan tersebut yang meraih juara menggambar tingkat SD/SMP yakni Juara 1. Varezha Adityq P dari SDN 3 Buntok, Juara 2. Alya M, dari SMP 1 Dusel, Juara 3. Nur Asy’Syifa dari SDN 3 Buntok, Juara 4. M.Iqro dari SMP 1 Dusel, Juara 5. Aisya Fitriah dari SMPN 1 Dusel, Juara 6. M.Najmi Hadi dari SDN 3 Buntok, Juara 7. Widya dari MTSN Buntok dan Juara 8. Mizaki Wajid dari SDN 3 Buntok.

Juara Mewarnai Tingkat TK seperti :  Juara 1. Varisky Putra, TK Nurul Huda, Juara 2. Nur Hasna R, dari TK Nurul Huda, Juara 3. Afifa Syahira dari TK Nurul Huda, Juara 4. Evelyn Liana A dari TK Bina Nusantara, Juara 5. Mirza Azzani D dari TK Bina Nusantara, Juara 6. Jonathan Adelino dari TK Bina Nusantara.

Sementara juara mewarnai tingkat SDN Buntok yakni, Juara 1. Tiara Hanifa, SDN 3 Buntok, Juara 2. Putri Alisa A., SD IT Baiturahman, Juara 3. Naira Adila, SDN 3 Buntok, Juara 4. Wanda Altaria, SD IT Baiturahman, Juara 5. Nita Anggreini,SDN 8 Buntok, Juara 6. Syarifah Maryam Husen, SD IT Baiturrahman. (ren/rif).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here