Home / Kotim

Senin, 4 Juni 2018 - 13:10 WIB

Persiapan Pengamanan Lebaran, Polres Kotim Gelar Rapat Gabungan

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotim menggelar rapat gabungan dengan sejumlah instansi baik dari Dinas Perhubungan (Dishub), Basarnas, dan Kodim 1015 Sampit. Rapat dalam rangka mempersiapkan pengamanan arus mudik dan balik lebaran di wilayah Kabupaten Kotim ini, dilaksanakan di Aula Polres Kotim Senin (4/6).
Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kabag ops AKP Boni Ariefianto mengatakan, rapat gabungan ini bentuk koordinasi dengan beberapa intansi terkait untuk mempersiapkan pengamanan sejak H-10 lebaran, dalam rangka meningkatkan pelayanan demi memberikan kenyamanan serta keselamat kepada para pemudik baik yang menggunakan jalur darat,udara ataupun laut. Supaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kotim baik pada saat mudik atau arus balik lebaran.

“Kami melakukan rakor bersama ini pada intinya untuk mempersiapkan tingkat pengamanan kepada pemudik, baik yang menggunakan jalur darat,udara serta laut. Kemudian mengantisipasi kejadian lakalantas baik sebelum maupun sesudah lebaran,”tegas Boni seusai rakor.

Selain itu lanjut dia, giat rakor ini juga untuk mempersiapkan penempatan anggota pengamanan di beberapa titik fital yang dianggap rawan kejahatan. Seperti pencoperan, jambret, penjual tiket palsu kepada penumpang kapal laut.

“Untuk pengamanan di tempat rawan kita gelar melalui operasi ketupat. Di operasi ini kami akan mendirikan beberapa pos ditempat yang dianggap rawan ,seperti di daerah pelabuhan kapal laut,”papar Boni.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Rumah Warga Komplek Inhutani Sampit Berkobar

Kotim

Imam Masjid Jami Meninggal Dunia Saat Memimpin Salat Jumat Berjamaah

Kotim

Diduga Kuat Dibunuh, Sunarto Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Kotim

Perampok Kios Kenan Sandan Diringkus Polisi

Kotim

Dinilai Sangat Tepat, Aslat Kasad Puji Lokasi TMMD di Kotim

Kotim

Dandim Sangat Puas dengan Kinerja Satgas TMMD

Kotim

Polda Kalteng Selidiki Kasus Penembakan di Desa Tangar

Kotim

Terjadi Ledakan, Saat Rumah Warga Baamang Terbakar