Home / Kotim

Senin, 4 Juni 2018 - 13:10 WIB

Persiapan Pengamanan Lebaran, Polres Kotim Gelar Rapat Gabungan

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Polisi Resort (Polres) Kotim menggelar rapat gabungan dengan sejumlah instansi baik dari Dinas Perhubungan (Dishub), Basarnas, dan Kodim 1015 Sampit. Rapat dalam rangka mempersiapkan pengamanan arus mudik dan balik lebaran di wilayah Kabupaten Kotim ini, dilaksanakan di Aula Polres Kotim Senin (4/6).
Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kabag ops AKP Boni Ariefianto mengatakan, rapat gabungan ini bentuk koordinasi dengan beberapa intansi terkait untuk mempersiapkan pengamanan sejak H-10 lebaran, dalam rangka meningkatkan pelayanan demi memberikan kenyamanan serta keselamat kepada para pemudik baik yang menggunakan jalur darat,udara ataupun laut. Supaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah Kotim baik pada saat mudik atau arus balik lebaran.

“Kami melakukan rakor bersama ini pada intinya untuk mempersiapkan tingkat pengamanan kepada pemudik, baik yang menggunakan jalur darat,udara serta laut. Kemudian mengantisipasi kejadian lakalantas baik sebelum maupun sesudah lebaran,”tegas Boni seusai rakor.

Selain itu lanjut dia, giat rakor ini juga untuk mempersiapkan penempatan anggota pengamanan di beberapa titik fital yang dianggap rawan kejahatan. Seperti pencoperan, jambret, penjual tiket palsu kepada penumpang kapal laut.

“Untuk pengamanan di tempat rawan kita gelar melalui operasi ketupat. Di operasi ini kami akan mendirikan beberapa pos ditempat yang dianggap rawan ,seperti di daerah pelabuhan kapal laut,”papar Boni.(MR)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Sosialisasi Program Padat Karya, Menteri Desa PDTT RI Kunjungi Katingan

Share :

Baca Juga

Kotim

Turun dari Pesawat, Kurir Sabu Diringkus BNNP Kalteng

Kotim

Korsleting Listrik, Rumah di Jalan Imam Bonjol Hangus Terbakar

Kotim

Pilkades Serentak, SD dan SMP di Kotim Besok Diliburkan

Kotim

Perbaikan Jembatan Handil Gayam Sudah Tahap Pembuatan Pagar

Kotim

Disambar Truk, IRT Tewas di tempat

Kotim

Tim Gabungan Apel Persiapan Pengamanan Arus Mudik Natal dan Tahun Baru

Kotim

Poskesdes Desa Rubung Buyung Diamuk Jago Merah

Kotim

Ngeri…Ditabrak Saat Berbelok, Fhentje Yusepus Tewas Dengan Kondisi Kaki Kanan Putus