Home / Katingan

Rabu, 27 Juni 2018 - 19:29 WIB

Panwaslu Katingan Terus Awasi Proses Tahapan Pilkada

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan tidak hanya menyalurkan hak suara, namun juga menjaga keamanan dan netralitas serta perhatian khusus. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Katingan Yosafat T. Kawung. Menurut dia, proses tahapan Pilkada harus terus dipantau terutama jalannya penghitungan suara baik ditingkat TPS  hingga PPS dan PPK.

“Pemantauan ini diperlukan untuk mencegah terjadinya potensi pelanggaran selama Pilkada. Sehingga jalannya Pilkada bisa terhindar dari praktek kecurangan atau sebagainya,”ungkapnya kepada sejumlah awak media Rabu (27/6).

Ia menjelaskan, untuk di Kabupaten Katingan sejauh ini pelaksanaan proses Pilkada berjalan aman dan lancar tidak ada ditemukannya pelanggaran.  Kendati demikian, ia tetap menekankan agar proses pengawasan terus berjalan sampai dengan waktu yang ditentukan.

“Harapan kita semua TPS bisa menyelesaikan perhitungannya hari ini, sehingga kita bisa tau informasi apa saja yang terjadi di TPS apakah ada pelanggaran apa tidak akan tetapi sejauh ini belum ada ditemukan pelanggaran-pelanggaran,”ujarnya.

Karena lanjut dia, sampai dengan sore, masih ada beberapa kecamatan yang belum menyampaikan laporan, yakni wilayah Kecamatan Katinga Hulu, Kecamatan Petak malai dan Kecamatan Bukit Raya.

“Tiga wilayah ini diprediksi akan lambat menyampaikan informasi, dikarenakan akses komunikasi kurang memadai, kalau di 10 kecamatan lainnya mungkin akan lebih cepat menyampaikan informasi minimal di informasi di TPS,”paparnya.

Yosafat menambahakan, bahwa pengawasan  sejuah ini terus dilakukan pihaknya, khususnya anggota Panwaslu yang ada di masing-masing kecamatan. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Cukup Datang Sekali, Tak Perlu Berbondong-bondong ke Dukcapil

Katingan

Perkelahian Berdarah di Katingan Tewaskan Satu Orang

Katingan

Acara Adat Berakhir Perkelahian, Satu Orang Nyaris Tewas Dibacok

Hukum Kriminal

Aroma Perselingkuhan Merebak Dibalik Panganiayaan Warga Samba Katung

Katingan

Tragis…Tiga Penambang Emas Tewas Tertimbun Tanah Galian

Katingan

Warga Katingan Nekat Pajang Spanduk Jualan Obat Terlarang 

Katingan

Dicurigai Bawa Narkoba, Dua Mobil Ini Digeledah Polisi

Katingan

Dipicu Api Gas, Rumah Makan Berkobar
error: Content is protected !!