Miskomunikasi, Debat Kandidat Putaran II Sempat Ricuh dan di Stop

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Debat publik putaran kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Katingan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan di Gedung Salawah Kasongan, Selasa (5/6/2018) sempat dihentikan (stop).

Hal ini disebabkan karena sebat publik putaran kedua dengan tema tentang pengelolaan pemerintahan yang bersih dan akuntabel tersebut mengalami miskomunikasi antara moderatur dengan Paslon.

Kejadian itu, saar pembawa acara debat kandidiat untuk memberi kesempatan kepada Paslon nomor urut (5) Wiwin Susanto- Elman D Dangan agar memberikan tanggapan kepada Paslon nomor urut (1) Sakariyas – Sunardi NT.Litang.

Akibatnya, Paslon Sakariyas mengangkat tangan untuk memprotes dengan mengatakan “Ini pertanyaan apa tanggapan, seharuanya bertanya dulu, baru ada tanggapan,”kata Sakariyas saat berada dipanggung debat.

Akan tetapi saat itu moderatur tetap bersikeras memberikan kesempatan kepada Paslon Wiwin Susanto -Elman D.Dangan untuk memberikan tanggapan kepada Paslon Sakariyas-Sunardi NT.Litang.

”Saya tidak bisa memberikan tanggapan. Saya pun tidak bisa melanjutkan ini, karena saya belum bertanya kepada pasangan nomor urut (1) dan malah langsung disuruh memberi tanggapan. Maaf Saya tidak bisa,” ucap Wiwin Susanto.

Akhirnya, keadaan dalam ruang debat sempat ricuh . Karena hal itu mengundang semua dari tim sukses masing-masing pasangan calon berteriak untuk menghentikan sejenak acara debat kandidat putaran kedua yang belum sesuai.

Setelah berhenti sejenak, acara kemudian dilanjutkan sampai akhir acara aman, lancar dan berjalan sukses. (ejk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here