Libur Lebaran, Pantai Sungai Bakau Ramai Dikunjungi Ribuan Warga

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com
Seusai lebaran, objek wisata di Kabupaten Seruyan diminati oleh masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburnya dengan bersantai bersama keluarga.

Salah satu objek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan yakni Pantai Sungai Bakau. Pantai yang menjadi primadona bagi masyarakat Seruyan untuk menghabiskan waktu liburnya bersama keluarga maupun sahabat ini ramai dikunjungi warga. 

Pantauan Kalteng Ekspres.com sampai dengan hari kedua banyak masyarakat berdatangan ke pantai setempat. Bahkan hingga mencapai ribuan orang. Warga yang memadati kawasan pantai ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Seruyan, melainkan dari Kabupaten Kotim, dan daerah lainnya.

Salah seorang pengunjung bernama Rizal saat diwawancarai Kalteng Ekspres.com mengatakan, berlibur ke pantai Sungai Bakau seperti sudah menjadi kebiasaan baginya. Karena hampir setiap ada hari libur ia beserta keluarga maupun sahabatnya menyempatkan diri berkunjung ke pantai setempat.

“Pantainya bagus suasananya bikin enjoy.Jadi kalau ngumpul di sini enak, apalagi banyak pepohonan jadi sejuk di sini,” katanya kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (17/6/2018).

Senada juga diungkapkan salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Palangka Raya, Fauzan. Ia menuturkan dengan pergi liburan ke pantai setempat menjadi sarana untuk penyegaran dan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga disaat libur bekerja. 

“Kalau kita kesini hampir tiap libur lebaran soalnya tempatnya nyaman dan juga anak-anak senang melihat pantai, enak juga buat kumpul keluarga,”ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa masih banyak yang perlu dibenahi di destinasi wisata tersebut, salah satunya terkait parkir kendaraan yang masih belum tertata sehingga kondisi pantai terlihat berantakan. 

“Kendaraan kan masih banyak yang parkir sembarangan dan bukan pada tempatnya, bahkan ada yang memasuki kawasan bibir pantai, sehingga kalo kelihatannya itu seperti berantakan kesana kemari, “paparnya.

Ia berharap, agar segera ada pembenahan untuk fasilitas umum yang ada di kawan destinasi wisata tersebut, apalagi pantai setempat merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup dikenal oleh masyarakat Kalteng. (vs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here