Home / Kotim

Selasa, 5 Juni 2018 - 22:39 WIB

Geger…Korsleting Listrik, Pasar PPM Sampit Nyaris Membara

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit nyaris membara, saat terjadi peristiwa kebakaran sebuah toko yang menjual peralatan pancing di Jalan Iskandar No SU-T-147 Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (5/6) sekitar pukul 21.00 WIB. 
Beruntung kejadian kebakaran toko milik Hendriyani alias Ehen (26) ini, cepat dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotim yang sigap turun ke lokasi dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkar. Sehingga api yang diduga bersumber dari korsleting arus pendek listrik di dalam bangunan toko ini tidak sempat membesar dan menghanguskan bangunan lainnya.

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Dewan Dorong Pemkab Manfaatkan Lahan Terlantar
Kepala Seksi Damkar dan Penyelamatan Sunardi mengatakan, kejadian tersebut awalnya diketahui dari warga yang melaporkan kepada pihaknya terkait kebakaran di sebuah toko di PPM setempat. 

“Mendapat laporan ini kami langsung berangkat ke lokasi. Saat itu api belum sempat membesar. Sehingga tim yang terjun di lokasi langsung cepat melakukan pemadaman api tersebut,”ujarnya kepada KaltengEkspres.com Selasa (5/6) malam.

Setelah kurang lebih setengah jam dilakukan upaya pemadaman dengan tiga unit mobil Damkar lanjut dia, api berhasil dikendalikan. Sehingga peristiwa ini tidak sampai melalap kebangunan lainnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jembatan Trans Kalteng di Desa Sei Ijum Ambruk

Kotim

Disengat Listrik, Warga Telaga Baru Tewas Ditempat Kejadian

Kotim

LKJ Kodim 1015 Sampit Gandeng PWI Kotim

Kotim

Tersandung Korupsi, Dua Mantan Kades di Kotim Divonis 5 dan 2,3 Tahun Penjara

Kotim

Jika Pembangunan Jembatan Selesai, Warga Yakin Aktivitas Perekonomian Semakin Lancar

Kotim

Edar 15,25 Gram Sabu, Warga Baamang Tengah Diringkus Polisi

Kotim

Jual 1 Ons Sabu, IRT Diciduk Polisi

Kotim

Razia THM, Polisi Jaring Pengunjung Dibawah Umur
error: Content is protected !!