Gasak Enam Unit HP, Maling Toko Ponsel Diciduk Polisi Saat Nongkrong di Kafe

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polisi Resort (Polres) Kobar meringkus seorang remaja bernama Erick Santana (17). Pria ini ditangkap polisi karena menjadi pelaku pencurian handphone (HP) di Toko Ponsel 45 Cell yang berada di Jalan A. Yani KM 2 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar Senin (25/6). Dari tangan pelaku ini hanya berhasil diamankan tiga unit HP merek Oppo dan Asus.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat pemilik toko ponsel setempat pada Senin (19/6) lalu, sekitar pukul 03.30 WIB telah kehilangan sejumlah HP di dalam toko yang dicuri pelaku.  

Pelaku ini beraksi dengan cara menjebol atap genteng dan plafon toko. Setelah itu mengambil 6 unit HP yang berada di etalase toko. Kemudian setelah itu pelaku membawa kabur HP tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp 12 juta. Mengalami kerugian ini, korban pemilik toko ponsel melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Kobar.

Menerima laporan ini anggota Buser Polres Kobar langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.  Hanya beberapa hari lamanya dilakukan penyelidikan, keberadaan pelaku berhasil terlacak, bernama Erick Santana. Saat itu pelaku ini sedang nongkrong di Kafe Aladin Gang Lubut Kelurahan Baru pada Senin (25/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Seketika itu juga pelaku langsung dibekuk anggota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut. Menurut dia, saat ini pelaku telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku ini remaja yang tinggal di Jalan A Yani Gang Rarait, Kelurahan Baru. Akibat ulahnya ini, ia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”ungkap Tri Wibowo kepada sejumlah awak media Selasa (26/6). (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here