Home / Kotim

Kamis, 21 Juni 2018 - 21:03 WIB

Diduga Kesurupan, Stefanus Ditemukan Tewas Dengan Leher Tergorok

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Tragis nasib yang dialami Stefanus Balim (39). Warga pendatang yang berasal dari Kabupaten Sumba Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di dasar sungai areal Blok G 10 Estate PT Agro Wana Lestari Desa Tumbang Penyahuan Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotim, Kamis (21/6).
Diduga kuat, penyebab korban ini tewas karena kesurupan sehingga melakukan aksi nekat bunuh diri dengan menggorok lehernya sendiri menggunakan senjata tajam. 

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Retno ketika dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Menurut dia, mayat korban ini ditemukan pada Kamis (21/6) sekitar pukul 09.00 WIB. Saksi yang menemukannya bernama Aris Bili Dafa beserta 2 temannya. 

Penemuan ini lanjut dia, berawal ketika saksi melakukan pencarian korban yang telah kabur dari rumah. Setelah dilakukan pencarian dipinggir sungai ditemukan bercak darah yang berhamburan ditanah, kemudian dilakukan penyisiran dengan cara menyelami sungai yang akhirnya saksi Aris menemukan jasad korban di dasar sungai yang kedalamannya sekitar 3 meter. 

“Setelah itu korban diangkat dan diletakkan di pinggir sungai. Ketika diletakan dipinggir sungai diketahui korban mengalami luka robek dibagian leher depan,”ungkapnya via telpon seluler (ponsel) Kamis (21/6).

Baca Juga :  Disaksikan Mensos RI, Ratusan PSK Kobar Dipulangkan ke Daerah Asal
Ia menjelaskan, usai ditemukan mayat korban sekitar pukul 15.00 WIB tadi langsung dievakuasi  ke RSUD dr.  Murjani Sampit untuk dilakukan proses Visum et Repertum .

“Dari keterangan sejumlah saksi, sebelum ditemukan tewas, pada malam harinya,korban mengalami kesurupan, kemudian kabur dari rumah. Setelah dilakukan pencarian akhirnya ditemukan tewas di sungai setempat,”paparnya. 

Kendati demikian tambah dia, penyebab kematian korban ini masih dalam proses penyelidikan pihaknya di lapangan. 

Sementara sumber lainnya menyebutkan, sebelum tewas korban ini disebut-sebut sempat cekcok dengan istrinya. Bahkan sempat membacok leher istrinya menggunakan senjata tajam. Setelah itu pergi dari rumah dan akhirnya memilih mengakhiri hidup dengan cara tragis tersebut. (hl)

Share :

Baca Juga

Kotim

Empat Komplotan Pembobol Toko di Sebabi Dibekuk Polisi

Kotim

Simpan 5 Butir Zenith, Arif Langsung Dijerat Undang-Undang Narkotika

Kotim

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Kotim Dibekuk Polisi

Kotim

Gelapkan Sepeda Motor, Edy Santoso Diringkus Polisi

Kotim

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengenaskan

Kotim

Tugas Belum Usai, Pujian dari Masyarakat Terus Berdatangan

Kotim

Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Dibekuk Polisi di Batu Licin

Kotim

Ini Harapan Danrem 102 Panju Panjung Terhadap Masyarakat
error: Content is protected !!