Cek Ketersediaan Pangan, Polda Kalteng Sidak Bulog dan Pasar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Menjelang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, Tim Was Ops Itwasda Polda Kalteng bersama Polres Kobar menggelar inspeksi mendadak (sidak), ketersediaan pangan dan stabilisasi harga di Kabupaten Kobar Sabtu (9/8). Sidak ini dipusatkan di dua tempat yakni gudang Bulog Pangkalan Bun dan Pasar Indrasari Kelurahan Baru. 

Giat ini langsung dipimpin Ketua Tim Was Ops Polda Kalteng AKBP Jukiman Situmorang dan Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait. 

Jukiman mengatakan, tujuan dilaksanakannya giat ini untuk mengetahui ketersediaan pangan dan harga sembako di wilayah Kabupaten Kobar, dalam menyambut lebaran Idul Fitri. 

“Saat kita melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Indrasari, saat masih stabil sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Sementara untuk ketersediaan pangan terutama stok di gudang Bulog  masih aman,”ujar Jukiman kepada sejumlah awak media Sabtu (9/6).

Sementara pada giat tersebut, Ketua Tim Was Ops Polda Kalteng ini juga menyempatkan diri 
berdialog langsung dengan para pedagang yang ada di pasar tradisional setempat, terkait kondisi harga beberapa kebutuhan pokok terutama beras dan daging. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here