Sering Gangguan, Pelayanan Pembuatan e-KTP di Disdukcapil Kotim Dikeluhkan Warga

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Puluhan warga yang mengajukan pembuatan dan pengambilan e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotim mengeluhkan dengan pelayanan setempat. Pasalnya, pelayanan pembuatan e-KTP di dinas setempat terkendala karena sistem sedang mengalami gangguan.

Pantauan KaltengEkspres.com di lapangan akibat kendala ini, puluhan warga terpaksa menunggu terlalu lama. 

Tambrin salah seorang warga yang ingin mengambil e-KTP mengatakan, dirinya sudah 1 jam menunggu di lokasi setempat. Penyebabnya  bukan karena mengantri, melainkan karena sisitemnya gangguan.

“Kita juga binggung. Apa penyebabnya, karena hal ini sering terjadi. Infonya gangguan sistem ini sampai pukul 12.00 WIB nanti, tapi kan itu jam istirahat. Kemungkinan bisa pukul 13.00 WIB atau pukul 14.00 WIb para petugasnya ada di kantor sini,”ujarnya dengan nada kesal membeberkan kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (24/5).

Menurut dia, pihaknya merasa kecewa karena tempat tinggal jauh dari kota Sampit. Lantaran berasal dari pedesaan. Sehingga dengan kendala ini, secara otomatis memakan waktu dan biaya untuk bertahan berjam-jam di Sampit. 

“Kita berharap ada kebijakan dari dinas terakit agar mempermudah pelayanan kepada kami yang tinggal di desa ini. Karena dengan pelayanan yang sering gangguan seperti ini membuat kita bisa pulang akhirnya yang tentunya merugikan kami,”tandasnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here