Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Dibekuk Polisi di Batu Licin

SAMPIT, KaltengEkspres.com –  Kasus pembunuhan bos sawit bernama Himawan Chandra Bernarda alias Iwan dan asistennya Sumiati dengan cara sadis di Blok CO Desa Tumbang Koling Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim, yang terjadi Minggu (4/2/2018) lalu, akhirnya terungkap. Ini seiring dengan ditangkapnya salah seorang pelaku pembunuhan tersebut bernama Arbani alias Aar. 

Pelaku ini dibekuk tim gabungan baik dari Intelmob, Satresmob, Jatanras, dan Inteltek Polda Kalteng, serta Resmob Polres Kotim yang di backup Resmob Polda Kalsel, Resmob Polres Tanah Bumbu, serta Kapolsek Bubukan Polres Kota Baru Polda Kalsel, saat bersembunyi di Kota Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (3/5) lalu. 

Informasi sementara yang dihimpun KaltengEkspres.com di lapangan menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku pembunuhan sadis bernama Arbani ini dilakukan tim gabungan di bengkel mobil CV Puspita Jaya Jalan Kodeco KM 3 Kota Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalsel, pada Kamis (3/5) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Seusai ditangkap pelaku selanjutnya diamankan dan dilakukan pengembangan untuk melakukan pencarian terhadap pelaku lainnya yang terlibat serta barang bukti kejahatan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatreskrim AKP Wiwin Julianto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Hanya saat ini kata dia, kasus tersebut masih dikembangkan untuk mengejar pelaku lainnya yang terlibat
“Kasus masih di kembangkan,”ungkapnya singkat.

Dari hasil penyelidikan sementara, kasus tersebut termasuk pembunuhan berencana sebagaimana dimaksud dalam pasal 340 KUHP yang berbunyi  barang siapa sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here