Home / Kobar

Jumat, 11 Mei 2018 - 18:58 WIB

Mantap….Pondok Baca Marnit Polairud Kumai Diminati Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pondok Baca Markas Unit (Marnit) Polairud Kumai belakangan ramai dikunjungi warga Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terutama pelajar yang haus akan pengetahuan. Pondok baca ini diminati karena selain menyediakan buku bacaan tentang pengetauan dan pendidikan, juga di lengkapi fasilitas wifi.
“Pondok Baca Marnit Polairud Kumai ini diresmikan tahun 2017 lalu, tepatnya tanggal 4 Maret 2017 silam, tujuanya untuk memberikan ruang pengetahuan bagi siapa saja yang gemar membaca dan haus akan pengetahuan. Sesuai dengan misi kita mencerdaskan kehidupan bangsa,”ungkap Kepala Marnit (Kamarnit) Polairud Kumai Brigadir Polisi Tandri Sukman kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (11/5).

Baca Juga :  Dua ABK Kapal Putri Ayu 3 Ditemukan Tak Bernyawa

Selain itu lanjut dia, tujuan didirikannya pondok baca ini supaya remaja generasi bangsa ini ada wadah untuk memperluas pengetahuan dan punya aktifitas yang positif. 

“Pondok baca ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB, sampai¬† pukul 21.00 WIB. Kalau sudah tutup wifi kami matikan takut nanti ada anak anak yang begadang,”ujar Tandri Sukman.

Pada kesempatan itu ia berharap pondok baca tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga dan pelajar. Sehingga bisa memberikan dampak positif terutama menambah pengetahuan warga Kumai.

Hal senada juga diungkapkan Brigpol Wafianto dan Bharatu Ardi Winata. Keduanga mengatakan, selama ini pelajar yang mengunjungi pondok baca terebut selalu aktif membaca dan terkadang saling bertukar fikiran terkait pelajaran di sekolahnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Labrak Aturan, Puluhan APK Caleg Ditertibkan Bawaslu Kobar

Kobar

Dua Pemuda Disergap Saat Bertransaksi Sabu di Warung

Kobar

Pencarian Korban KM Putri Ayu Belum Buahkan Hasil

Kobar

PLN Rayon Pangkalan Bun Tambah Daya Listrik RSUD Imanuddin

Kobar

Rumah Warga Kumai Hilir Berkobar

Kobar

Lapas dan Dinkes Kobar Kolaborasi Tanggulangi Penyakit Menular Napi

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda di Kafe

Kobar

Polisi Selidiki Peristiwa Ledakan Tongkang Korindo
error: Content is protected !!