Home / Kobar

Jumat, 11 Mei 2018 - 18:58 WIB

Mantap….Pondok Baca Marnit Polairud Kumai Diminati Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pondok Baca Markas Unit (Marnit) Polairud Kumai belakangan ramai dikunjungi warga Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terutama pelajar yang haus akan pengetahuan. Pondok baca ini diminati karena selain menyediakan buku bacaan tentang pengetauan dan pendidikan, juga di lengkapi fasilitas wifi.
“Pondok Baca Marnit Polairud Kumai ini diresmikan tahun 2017 lalu, tepatnya tanggal 4 Maret 2017 silam, tujuanya untuk memberikan ruang pengetahuan bagi siapa saja yang gemar membaca dan haus akan pengetahuan. Sesuai dengan misi kita mencerdaskan kehidupan bangsa,”ungkap Kepala Marnit (Kamarnit) Polairud Kumai Brigadir Polisi Tandri Sukman kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (11/5).

Baca Juga :  Wow! 13 Parpol Daftar Kepasertaan di KPU Kobar

Selain itu lanjut dia, tujuan didirikannya pondok baca ini supaya remaja generasi bangsa ini ada wadah untuk memperluas pengetahuan dan punya aktifitas yang positif. 

“Pondok baca ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB, sampai  pukul 21.00 WIB. Kalau sudah tutup wifi kami matikan takut nanti ada anak anak yang begadang,”ujar Tandri Sukman.

Pada kesempatan itu ia berharap pondok baca tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga dan pelajar. Sehingga bisa memberikan dampak positif terutama menambah pengetahuan warga Kumai.

Hal senada juga diungkapkan Brigpol Wafianto dan Bharatu Ardi Winata. Keduanga mengatakan, selama ini pelajar yang mengunjungi pondok baca terebut selalu aktif membaca dan terkadang saling bertukar fikiran terkait pelajaran di sekolahnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tahun 2020, Pangkalan TNI AL Kumai Bakal Dibangun

Kobar

Seluruh Personel Diingatkan Harus Netral di Pilkada

Kobar

Sales Rokok Nekat Sikat Uang Jutaan Rupiah milik Pedagang  

Kobar

Komplotan Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Musnahkan Ratusan Pil Zenit dan HP Sitaan

Kobar

3 Februari, RSSI Pangkalan Bun Mulai Vaksin Tenaga Kesehatan

Kobar

BPOM Kobar Bagikan Sembako Kepada Paman Pentol

Kobar

Pantau Arus Mudik, Kapolda Kalteng Tinjau Pelabuhan Kumai