Home / Kobar

Jumat, 11 Mei 2018 - 18:58 WIB

Mantap….Pondok Baca Marnit Polairud Kumai Diminati Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pondok Baca Markas Unit (Marnit) Polairud Kumai belakangan ramai dikunjungi warga Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terutama pelajar yang haus akan pengetahuan. Pondok baca ini diminati karena selain menyediakan buku bacaan tentang pengetauan dan pendidikan, juga di lengkapi fasilitas wifi.
“Pondok Baca Marnit Polairud Kumai ini diresmikan tahun 2017 lalu, tepatnya tanggal 4 Maret 2017 silam, tujuanya untuk memberikan ruang pengetahuan bagi siapa saja yang gemar membaca dan haus akan pengetahuan. Sesuai dengan misi kita mencerdaskan kehidupan bangsa,”ungkap Kepala Marnit (Kamarnit) Polairud Kumai Brigadir Polisi Tandri Sukman kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (11/5).

Baca Juga :  Tragis! Kakek Kursani Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Kapuas

Selain itu lanjut dia, tujuan didirikannya pondok baca ini supaya remaja generasi bangsa ini ada wadah untuk memperluas pengetahuan dan punya aktifitas yang positif. 

“Pondok baca ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB, sampai¬† pukul 21.00 WIB. Kalau sudah tutup wifi kami matikan takut nanti ada anak anak yang begadang,”ujar Tandri Sukman.

Pada kesempatan itu ia berharap pondok baca tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga dan pelajar. Sehingga bisa memberikan dampak positif terutama menambah pengetahuan warga Kumai.

Hal senada juga diungkapkan Brigpol Wafianto dan Bharatu Ardi Winata. Keduanga mengatakan, selama ini pelajar yang mengunjungi pondok baca terebut selalu aktif membaca dan terkadang saling bertukar fikiran terkait pelajaran di sekolahnya. (sr/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dicecar Pertanyaan, PH Empat ASN Nyaris Baku Hantam Dengan Wartawan Nasional

Kobar

Seruduk Truk Parkir, Pengendara Motor Terkapar 

Kobar

Selama Operasi Patuh, Permintaan Pembuatan SIM Mulai Meningkat

Kobar

Kemunculan Buaya Besar Hebohkan Warga

Kobar

Polres Kobar Tetapkan 12 Tersangka Karhutla

Kobar

Tragis!! Seorang Anak di Kobar Tewas Tenggelam Saat Berenang di Kolam Renang

Kobar

Terlanjur Beli Tiket Mudik, Bisa Ajukan Refund

Kobar

Penyelundupan 1,5 Juta Batang Rokok Illegal Digagalkan Bea Cukai Pangkalan Bun
error: Content is protected !!