Home / Kotim

Jumat, 11 Mei 2018 - 16:37 WIB

Gembira Menyambut Ramadan, Warga Kota Sampit Gelar Tarhib

SAMPIT, KaltengEkspres.com –  Memasuki bulan suci ramadan, sejumlah warga Kota Sampit Kabupaten Kotim bakal menggelar tarhib (penyambutan) tibanya ramadan 1439 Hijriah.
Ketua Panitia Tarhib Ramadan, Ustadz Zulkifli, mengatakan, kegiatan tersebut murni dakwah, karena umat islam disunahkan untuk mempersiapkan diri dan bersuka cita dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan. Lantaran didalamnya berisi banyak kebaikan yaitu penuh berkah, penuh rahmad dan penuh ampunan dari Allah SWT.

“Ini agenda murni dakwah kami mengajak seluruh umat Islam di Kota Sampit untuk senantiasa berlomba-lomba mencari pahala di bulan yang penuh berkah ini. Mari kita sama-sama bergembira menyambut datangnya bulan suci bagi umat Islam ini,” ungkap Zulkifli kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (11/5).

Ia menjelaskan, bahwa makna tarhib ramadan ini adalah sebuah bentuk ekspresi suka cita umat dalam menyambut datangnya bulan ramadan. “Karena Rasulullah SAW sangat mengajurkan kepada  seluruh  umat untuk senantiasa bergembira dalam menyambut tibanya bulan suci ini,”paparnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kompak Bisnis Pil Setan, Duo Hendra Bareng Masuk Bui

Kotim

Diawali Suara Ledakan, Rumah Warga Sawahan Berkobar

Kotim

Dandim 1015 Sampit Optimistis TMMD Tuntas Sesuai Target

Kotim

Pengedar Sabu Dusun Rongkang Disergap Polisi

Kotim

Oleng, Truk CPO Seruduk Rumah Warga

Kotim

Lapas Sampit Over Kapasitas Tahanan Narkoba

Kotim

Sakit Hati, Pria Ini Bacok Rekan Kerjanya Menggunakan Kapak dan Parang

Kotim

Lansia Ditemukan Tewas di Rumahnya