Gasak Uang Rp 30 Juta dan HP Milik Imam Masjid, Pencuri Asal Barabai Dibekuk Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Sungguh keterlaluan prilaku Aspiani (30). Warga Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan (Kalsel) ini nekat mencuri handphone (HP) dan uang milik korban bernama H Mu’min Ridho Idris yang dikenal dekat sebagai Imam di Masjid Agung Pangkalan Bun ini.

Aksi pencurian ini dilakukan pelaku di rumah korban yang saat itu ditinggal kosong melaksanakan salat tarawih pada Jumat (25/5) malam sekitar pukul 19.30 WIB. 

Hanya Berjarak dua hari setelah melakukan aksi ini, pelaku berhasil diringkus anggota Buser Polres Kobar Minggu (27/5) siang di Gang Kapuk Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai. 

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku tersebut. Menurut dia, pelaku ini ditangkap berawal dari laporan korban yang kehilangan HP dan uang sebesar Rp 30 juta lantaran dicuri pelaku.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan menerjunkan anggota buser untuk melacak keberadaan pelaku yang membawa kabur HP korban. 

Setelah dua hari dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku diketahui dari hasil pelacakan HP pada Minggu (27/5), yang saat itu sedang berada di Gang Kapuk Kelurahan Kumai Hulu. Saat itu juga pelaku langsung ditangkap kemudian digelandang ke Mapolres Kobar. 

“Aksi pelaku ini dilakukan saat rumah dalam keadaan kosong di tinggal salat trawih oleh korban. Pelaku ini masuk dengan cara mncongkel jendela belakang dan mengambil HP korban merk oppo A37 warna gold kemudian juga uang tunai sebesar Rp.30 juta milik korban,”ujar Tri Wibowo.

Akibat ulahnya ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here