Duh!! Ternyata Pembunuh Bos Sawit Cempaga Hulu, Warga Desa Luwuk Ranggan

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Berakhir sudah pelarian Arbani alias Aar (27). Pelaku perampokan berujung pada pembunuhan terhadap bos sawit Himawan Bernarda Chandra dan asistennya Sumiati di Blok CO Desa Tumbang Koling Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotim, yang terjadi Minggu (4/2) lalu ini akhirnya dibekuknya tim gabungan Polda Kalteng, dan Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) serta Polres Kotim. 

Pelaku ini dibekuk ketika bersembunyi di salah satu bengkel mobil CV Puspita Jaya Jalan Kodeco KM 3 Kota Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel Kamis (3/4) lalu. 

Setelah diintrogasi polisi, terungkap jika pelaku ini merupakan warga Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim. Sejauh ini belum diketahui pasti motif pelaku tega menghabisi kedua korban. Namun diduga kuat, ini berkaitan dengan modus perampokan yang terencana hingga menghilangan nyawa kedua korban.

“Pelaku belum bisa kita mintai keterangan lebih detail. Karena saat ini masih dalam perjalanan dari Batu Licin menuju Sampit Kabupaten Kotim. Diperkirakan sore nanti baru sampai di Sampit,”ungkap Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Julianto Kamis (3/5).

Sementara itu sumber lainnya yang dihimpun menyebutkan, bahwa penangkapan terhadap pelaku ini harus dibantu tim gabungan. Lantaran, pelaku tergolong licin. Karena sempat berpindah-pindah tempat hingga posisi terakhir berada di Batu Licin Kabupaten Tanah Bumbu. 

Saat ini kasus tersebut masih dikembangan untuk mengungkap pelaku lainnya yang terlibat. Lantaran diduga kuat, pelakunya lebih dari satu. (MR/HM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here