Home / Kobar

Senin, 21 Mei 2018 - 15:27 WIB

Cegah Pengendara Ugal-Ugalan, Satlantas dan Dishub Kobar Terapkan Program RSPA

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Guna mencegah sekaligus mengurangi prilaku pengendara ugal-ugalan di ruas jalan dalam Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kobar menerapkan program Road Safety Partnership Action (RSPA) berupa pemasangan pita penggaduh di ruas Jalan Diponegoro atau tepatnya di depan Mapolres Kobar, Senin (21/5).
“Program RSPA atau pemasangan pita penggaduh ini, dilakukan bertahap. Untuk yang pertama di depan Mapolres Kobar. Nanti selanjutnya pemasangan ditetapkan disejumlah titik ruas jalan lainnya yang dianggap rawan di dalam kota,” kata Kasatlantas AKP Marsono melalui Kanit Dikyasa Aiptu Eko Julianto.

Baca Juga :  Tak Taat Pajak Walet, Satpol PP Siapkan 30 Spanduk Peringatan Tegas
Ia menjelaskan, bahwa program RSPA ini sangatlah penting untuk dilaksanakan guna mencegah sekaligus mengurangi pengendara ugal-ugalan di jalan raya yang menjadi salah satu penyebab Lakalantas di wilayah hukum Polres Kobar.

“Apalagi Mapolres adalah salah satu tujuan masyarakat Pangkalan Bun yang paling ramai dikunjungi. Selain untuk melaporkan kejadian baik itu pencurian, KDRT, perkelahian atau pun yang lainnya,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Warga Tangkap Ular Piton Panjang 6 Meter 

Kobar

Tahun Ini, PUPR Kobar Kucurkan Rp 20 Miliar Untuk Ruas Jalan Kolam

Kobar

Meresahkan, Enam Anak Punk Digaruk Satpol PP Kobar

Kobar

Tanggulangi Abrasi Pantai, Pemkab Kobar Gotong-Royong Buat Tanggul

Kobar

Astaga!! Ruko di Desa Melawen Dilalap Sijago Merah

Kobar

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mancing Udang Galah 

Kobar

Pemuda Kobar Antusias Mendaftar Calon Anggota Polisi 

Kobar

Mobil Rombongan Siswa Pramuka Hantam Pengendara Motor
error: Content is protected !!