Home / Kotim

Rabu, 30 Mei 2018 - 14:42 WIB

Cegah Aksi Kejahatan Arus Mudik, Polisi Perketat Pengamanan di Pelabuhan Sampit

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pada H-16 ini, arus mudik lebaran mulai ramai terjadi di Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotim. Mobilitas warga untuk mudik lebaran melalui pelabuhan setempat meningkat drastis dari biasanya.
Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama mudik lebaran di pelabuhan setempat, anggota Polisi Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) mulai meningkatan pengamanan. Status peningkatan pengamanan ini telah ditetapkan sejak beberapa hari lalu.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza mengatakan, pengamanan di kawasan pelabuhan dilakukan di beberapa titik. Mulai dari terminal hingga proses embarkasi maupun debarkasi penumpang.

“Peningkatan pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik agar selalu kondusif dan aman. Karena saat ini jumlah pemudik sudah mencapai 200 persen,”ujarnya kepada KaltengEkspres.com Rabu (30/5).

Menurut Irfan, giat pengamanan ini dilakukan pihaknya dimulai dari pengawasan sampai dengan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang,dan juga mengantisipasi peredaran tiket palsu yang sering terjadi menjelang mudik lebaran. Hal ini dilakukan untuk pencegah agar tidak terjadi hal negatif tidak diinginkan dapat mengganggu keamanan  dan ketertiban.

“Untuk saat ini kondisi di kawasan pelabuhan sampit masih kondusif,aktivitas embarkasi dan debarkasi penumpang pun berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala,”pungkasnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Laka Maut Tewaskan Satu Keluarga

Kotim

Dorr! Pelaku DPO Anirat Kapolsek Katingan Hulu Tewas Ditembus Timah Panas Polisi

Kotim

Meski Diguyur Hujan, Tabliq Akbar Kebangsaan di Samuda tetap Ramai

Kotim

Ditimpa Pupuk, Buruh Pelabuhan Ini Luka Berat

Kotim

Pelaku Pengeroyok Security Diburu Polisi

Kotim

Warga Dukung Keberlanjutan TMMD karena Sangat Bermanfaat

Kotim

Pelajar Antusias Ikuti LKJ TMMD Reguler ke-109

Kotim

Dua Maling Sepeda Motor Nyaris Diamuk Massa Warga