Cegah Aksi Kejahatan Arus Mudik, Polisi Perketat Pengamanan di Pelabuhan Sampit

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Pada H-16 ini, arus mudik lebaran mulai ramai terjadi di Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotim. Mobilitas warga untuk mudik lebaran melalui pelabuhan setempat meningkat drastis dari biasanya.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama mudik lebaran di pelabuhan setempat, anggota Polisi Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) mulai meningkatan pengamanan. Status peningkatan pengamanan ini telah ditetapkan sejak beberapa hari lalu.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza mengatakan, pengamanan di kawasan pelabuhan dilakukan di beberapa titik. Mulai dari terminal hingga proses embarkasi maupun debarkasi penumpang.

“Peningkatan pengamanan ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik agar selalu kondusif dan aman. Karena saat ini jumlah pemudik sudah mencapai 200 persen,”ujarnya kepada KaltengEkspres.com Rabu (30/5).

Menurut Irfan, giat pengamanan ini dilakukan pihaknya dimulai dari pengawasan sampai dengan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang,dan juga mengantisipasi peredaran tiket palsu yang sering terjadi menjelang mudik lebaran. Hal ini dilakukan untuk pencegah agar tidak terjadi hal negatif tidak diinginkan dapat mengganggu keamanan  dan ketertiban.

“Untuk saat ini kondisi di kawasan pelabuhan sampit masih kondusif,aktivitas embarkasi dan debarkasi penumpang pun berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala,”pungkasnya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here