Home / Kobar

Kamis, 31 Mei 2018 - 13:45 WIB

Bank Kalteng Pangkalan Bun Bukber dan Berbagi Bingkisan Kepada 40 Anak Yatim Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Memanfaatkan hari baik di bulan suci ramadhan, Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun menggelar buka puasa bersama dengan 40 anak yatim dan kaum duafa, di Kafe Quizas Pangkalan Bun, Rabu (30/5) sore. 

Pada kegiatan ini bank daerah tersebut juga turut memberikan bingkisan dan uang santunan kepada 40 anak yatim serta kaum duafa tersebut. Selain itu, menyerahkan bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Hadadil Qulub Pangkalan Bun. 

Wabup Kobar Ahmadi Riansyah didampingi Pemimpin Cabang Bank Kalteng Pangkalan Bun Meishias N Koetin menyerahkan bingkisan.

Penyerahan bingkisan dan uang santunan serta bantuan ini dilakukan langsung oleh Pemimpin Cabang Bank Kalteng Pangkalan Bun Meishias Nobellius Koetin bersama Wakil Bupati (Wabup) Kobar Ahmad Riansyah yang turut hadir pada kegiatan tersebut. 

“Pemberian bingkisan dan uang santunan ini wujud berbagi kepada anak yatim dan kaum duafa di bulan suci ramadhan ini. Selain itu, juga sebagai bentuk kebahagiaan kami atas jalinan dan hubungan baik yang terjalin dengan stakeholder, mitra kerja maupun nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Sehingga pada acara ini kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,”ungkap Pemimpin Cabang Bank Kalteng Pangkalan Bun Meishias Nobellius Koetin, Kamis (30/5).

Pemimpin Cabang Bank Kalteng Meishias N Koetin saat menyerahkan bantuan uang kepada Pimpinan Ponpes Hadadil Qulub Ustadz Arifin.

Pada kesempatan itu ia juga menjelaskan, bahwa Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun telah memasuki buku dua. Dimana Bank Kalteng akan mulai berbenah dan diharapkan sistem dan layanan ke depan akan lebih baik lagi. 

“Saat ini kami telah masuk buku dua dengan akses yang kami miliki selangkah lebih maju. Yakni dengan tersedia layanan sms banking, hal ini tentunya terus berproses untuk meningkatkan layanan dan sistem IT nya,”papar Meishias. 

Sementara Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, sebagai pemegang saham paling besar di Bank Kalteng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar sangat mengapresiasi atas kemajuan yang di capai Bank Kalteng.

“Saat ini Bank Kalteng telah masuk buku dua itu artinya keberadaan Bank Kalteng kita ini diharapkan bisa bersaing dengan bank bank lainnya, Pemkab Kobar selaku pemegang saham sangat mengapresiasi kemajuan itu, saat ini Bank Kalteng telah maju dan canggih dengan meningkatkan sistem IT, “papar Ahmadi saat menyampaikan sambutannya.

Memasuki buku dua ini lanjut Ahmadi, diharapkan bisa mendukung dalam upaya pencegahan KKN, sehingga Bank Kalteng khususnya Cabang Pangkalan Bun dengan Pemkab Kobar dapat bersinergi dalam upaya pemanfaatan sistem aplikasi. 

“Adanya kemajuan IT yang dimiliki bank Kalteng saat ini, diharapkan juga akan mempengaruhi sistem pembayaran SP2D dengan cepat, begitu diinput data di BPKAD dan selesai berkas, maka secara otomatis akan masuk kerek Kas Daerah di Bank Kalteng, ini salah satu cara pencegahan KKN itu sendiri, “bebernya. 

Sedangkan pada acara tersebut,  agar terasa lebih khidmat disampaikan ceramah agama dari Pimpinan Ponpes Hadadil Qulub Ustadz Arifin. Kegiatan ini selain Pimpinan Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun Meishias Nobellius Koetin, SE, dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, juga hadir sejumlah Kepala SOPD, anggota DPRD, mitra kerja serta nasabah Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun. (hm)
Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Pengedar Sabu Jaringan Kalbar Dibekuk Polisi 

Share :

Baca Juga

Kobar

Hasil Tes SKD CPNS Anjlok, Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng Usulkan Tes Ulang

Kobar

BNNK Kobar Gagalkan Penyelundupan Sabu Jaringan Antar Pulau

Kobar

6 Pegawai PN Pangkalan Bun Positif Covid-19

Kobar

Polisi Tangkap Pemilik Usaha Beras Oplosan

Kobar

Mayat Mengapung Diduga Nelayan Mendawai yang Hilang

Kobar

Program Pemerintah Harus Tepat Sasaran

Kobar

Warga Pasir Panjang Harapkan Pembangunan Bundaran dan Rambu-rambu Lalin

Kobar

Hingga 17 September, Denda Pajak Kendaraan Bermotor Dihapus