Home / Kobar

Selasa, 26 Desember 2017 - 16:27 WIB

Polres Kobar Bangun Tiga Pos Pengamanan Tahun Baru di Titik Rawan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Untuk mempersiapkan pengamanan dalam menyambut perayaan pergantian tahun di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Polisi Resor (Polres) Kobar membangun tiga titik pos pengamanan di daerah yang dianggap rawan.

Tiga titik pos pengamanan tersebut dibangun disekitar kawasan Pasar Indra Sari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel), di Bundaran Pancasila Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel, dan di Pantai Kubu Desa Kubu Kecamatan Kumai. 

“Tiga titik pos pengamanan itu kita bangun, untuk memantau arus lalu lintas selama menyambut pergantian tahun, sekaligus mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kecelakaan lalu lintas, dan perbuatan kriminal serta lain-lainnya, yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),”ungkap Kapolres Kobar AKBP Aries Sandy melalui Kabag Ops Kompol Yongky kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (26/12/2017).

Baca Juga :  Peduli Sosial, PT IPP dan TIFC Group Bagikan Ratusan Paket Sembako kepada Warga Desa Bumi Harjo
Yongky menjelaskan, pengamanan di tiga titik pos tersebut dilakukan oleh anggota gabungan. Baik dari Polres Kobar, TNI, dan Pemkab Kobar.

“Untuk pengamanan tahun baru ini, kita menerjunkan seluruh kekuatan personel yang ada sekitar kurang lebih 350 orang. Pengamanan kita sebar tidak hanya ditiga titik pos tersebut, melainkan di sejumlah Polsek masing-masing kecamatan,”ujarnya.

Ia berharap, selama menyambut pergantian tahun baru ini di Kobar, masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Sehingga situasi dan kondisi di Kobar bisa aman dan terkendali. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diguyur Hujan Deras, Plafon Masjid Agung Ambruk 

Kobar

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Pemuda Berkreasi

Kobar

Disambar Mobil, Pengendara Motor Patah Kaki

Kobar

Sempat Kabur, Tahanan Ini Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Kobar

Melintasi Kobar, Tim Touring Merah Putih Disambut di Palagan Sambi

Kobar

Warga Kumai Hulu Digegerkan Penemuan Mayat Tergeletak Diatas Pikap

Kobar

Kapolsek Arsel Sambangi Rumah Tokoh Agama Bagikan Bingkisan Lebaran

Kobar

Sudah 11.941 Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Kumai
error: Content is protected !!