Home / Kobar

Selasa, 26 Desember 2017 - 16:27 WIB

Polres Kobar Bangun Tiga Pos Pengamanan Tahun Baru di Titik Rawan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Untuk mempersiapkan pengamanan dalam menyambut perayaan pergantian tahun di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Polisi Resor (Polres) Kobar membangun tiga titik pos pengamanan di daerah yang dianggap rawan.

Tiga titik pos pengamanan tersebut dibangun disekitar kawasan Pasar Indra Sari Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel), di Bundaran Pancasila Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel, dan di Pantai Kubu Desa Kubu Kecamatan Kumai. 

“Tiga titik pos pengamanan itu kita bangun, untuk memantau arus lalu lintas selama menyambut pergantian tahun, sekaligus mencegah dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kecelakaan lalu lintas, dan perbuatan kriminal serta lain-lainnya, yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),”ungkap Kapolres Kobar AKBP Aries Sandy melalui Kabag Ops Kompol Yongky kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (26/12/2017).

Baca Juga :  Polres Kobar Tetapkan 12 Tersangka Karhutla
Yongky menjelaskan, pengamanan di tiga titik pos tersebut dilakukan oleh anggota gabungan. Baik dari Polres Kobar, TNI, dan Pemkab Kobar.

“Untuk pengamanan tahun baru ini, kita menerjunkan seluruh kekuatan personel yang ada sekitar kurang lebih 350 orang. Pengamanan kita sebar tidak hanya ditiga titik pos tersebut, melainkan di sejumlah Polsek masing-masing kecamatan,”ujarnya.

Ia berharap, selama menyambut pergantian tahun baru ini di Kobar, masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Sehingga situasi dan kondisi di Kobar bisa aman dan terkendali. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Minim Penumpang, Garuda Pilih Stop Layani Rute Penerbangan Pangkalan Bun

Kobar

Mulai Bulan Ini, Petugas Sensus Penduduk Kunjungi Rumah Warga

Kobar

Warga Aruta Tuntut Lahan Pencadangan Pangan 

Kobar

Mantan Pj Kades Sagu Bakal Jalani Sidang Pesakitan

Kobar

Jelang Pemilu, Ditpolair Polda Kalteng Siagakan 11 Kapal Patroli

Kobar

Usai Dimediasi, Asosiasi Kontraktor dan Dinas PUPR Sepakat Damai

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Mendawai Seberang Harapkan Pembangunan Jembatan Gantung

Kobar

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!