Home / Katingan

Senin, 9 April 2018 - 14:51 WIB

Sekda Katingan Tinjau Pelaksanaan UNBK SMA

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), disejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Katingan turut mendapat perhatian dari Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus, dengan meninjau langsung kegiatan ujian tersebut, Senin (9/4/2018). Sekolah yang dikunjungi tersebut meliputi SMA Negeri 2 Katingan Hilir dan SMA Negeri 1 Tewang Sanggalang Garing.

Nikodemus mengatakan, dari hasil peninjauannya langsung terhadap pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Katingan bejalan aman dan lancar. Tidak ada kendala besar yang menganggu pelaksanaannya di lapangan.

Baca Juga :  Mantapp!! Bhayangkari Seruyan Ikut Promosikan Potensi Wisata Seruyan

“Saya meninjau pelaksanaan UNBK di dua sekolah pada hari ini, untuk memastikan apakah semua berjalan dengan aman dan lancar. Ternyata hasilnya memang berjalan dengan baik, meski ada sedikit kendala pada jaringan koneksi,”ujarnya kepada semjumlah awak media Senin (9/4).

Pada kesempatan itu ia berharap agar hasil ujian nasional tahun ini dapat mendapatkan hasil nilai yang memuaskan.

Baca Juga :  Warga Desa Ujung Pandaran Tolak Proyek Pengerukan Pasir Pantai

Sementera itu Ketua Panitia UNBK SMA Negeri 2 Surya Admaja, mengatakan, pelaksanaan UNKB di SMA Negeri 2 Katingan Hilir diikuti sebanyak 156 siswa.

“Dari 156 siswa yang mengikuti ujian tersebut terbagi menjadi dua ruangan, yakni ruang satu ada 33 komputer dan ruang kedua ada 22 komputer,”jelasnya

Menurutnya dalam pelaksaaan ini, hanya ada sedikit kendala, yakni pada koneksi jaringan. Yang kadang-kadang bisa terganggu. Namun setelah itu bisa berjalan aman dan lancar. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

200 Kontingen Pesparawi Katingan Bertolak Ke Lamandau

Katingan

DPD Lasqi Katingan Siap Ikuti FSQ Ke-IX Kalteng

Katingan

Wew…!! Foto Yantenglie Sebagai Bupati Ada di Pesparawi Kalteng

Katingan

Jelang Lebaran, Jalan dan Jembatan Rusak Segera Diperbaiki

Katingan

Dua Pencuri Dinamo Ginset Diringkus Polisi 

Katingan

Pemkab Katingan Rekrut CPNS, Ini Kuota dan Syaratnya

Katingan

Pembacok Warga Tumbang Pariye Dibekuk Polisi

Katingan

Kerusakan Jembatan Katingan Mulai Diperbaiki