Home / Katingan

Senin, 23 April 2018 - 21:28 WIB

Sekda Katingan Pantau Hari Pertama UNBK SMP

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kabupaten Katingan Senin (23/4) langsung mendapat pantauan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Nikodemus. Salah satu sekolah yang dikunjungi Sekda yakni SMP Negeri-1 Katingan Hilir.
“Secara umum pelaksanaan UNBK di SMPN-1 Katingan Hilir berjalan lancar,”ungkapnya kepada sejumlah awak media Senin (23/4).

Sekda mengatakan, UNBK tingkat SMP di Katingan hanya dilaksanakan di Kasongan Kecamatan Katingan hilir, yaitu di dua sekolah yakni SMPN-1 Katingan Hilir dan SMP Muhammadiyah.

Selain itu juga lanjut dia, pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan telkom dan PLN, dikarenakan kedua hal ini juga mempengaruhi proses berjalannya UNBK.

Baca Juga :  Dinkes Mura Giatkan Sosialisasi BAB di Toilet
“Untuk peserta ujian sendiri hampir semuanya bisa mengikuti dan hanya satu orang yang tidak mengikuti ujian di SMPN-1 Katingan Hilir,”paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN-1 Katingan Hilir Salapuddin, menuturkan, total peserta UNBK di SMPN-1  di sekolahnya sbanyak 148 pelajar.

“148 pelajar ini dibagi menjadi tiga sesi, satu sesi itu berjumlah 50 orang sesuai dengan kapasitas internet serta komputer yang ada. Untuk komputer dalam pelaksanaan UNBK ini yaitu ada 53 unit, 50 unit digunakan dan 3 sebagai cadangan,”ujarnya.

Dihari pertama UNBK ini kata dia, terdapat salah satu siswa yang tidak mengikuti ujian, dan siswa tersebut statusnya berhenti. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Serapan Anggaran Triwulan Pertama Masih Rendah, Sekda Sentil SOPD Katingan

Katingan

Polres Katingan Musnahkan Barbuk Sabu 

Katingan

Dewan Tinjau Pembangunan Jembatan Desa Jahanjang

Katingan

185 Personel Polres Katingan Ditempatkan di 115 TPS

Katingan

Pemkab Katingan Sumbang 12 Ekor Sapi Kurban ke Empat Kecamatan

Katingan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Satlantas Gelar Apel Komunitas

Katingan

Pamit Berburu, Warga Dehes Dikabarkan Hilang 

Katingan

Security HPH Larang Waket I DPRD Katingan Berfose di Tumpukan Kayu Log