Home / Kobar

Jumat, 20 April 2018 - 17:13 WIB

Curi Ponsel Warga Mendawai, Pria Baboal Baboti Diringkus Polisi Saat Pulang Kampung

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Iba (30) tak sesedih namanya. Pria ini ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar karena telah melakukan tindak kejahatan berupa pencurian tas milik korban bernama Iis Sugiarto yang berisi dua unit telpon seluler (ponsel) dan uang tunai sejumlah Rp 650 ribu. Akibat ulahnya ini, pelaku terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Kobar.
Baca Juga :  Pedagang Sembako di Kobar Nyambi Jual 1 Ons Sabu¬†
Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo mengatakan, pelaku ini ditangkap di Desa Baboal Baboti Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kobar Selasa (17/4/2018) lalu, sekitar pukul 22.00 WIB. 

“Penangkapannya berawal dari laporan korban yang kehilangan tas akibat dicuri pelaku di Pangkalan Bun. Setelah mencuri tas ini pelaku melarikandiri ke Desa Baboal Baboti. Saat itu juga kita menerjunkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Mengetahui pelaku ada di daerah setempat, anggota kemudian melakukan penangkapan,”ungkap Tri Wibowo Jumat (20/4).

Ia menjelaskan, saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga langsung digiring ke Mapolres Kobar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat ulahnya ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman 7 tahun penjara,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Parah..Oknum Guru SD di Kobar Produksi Miras, Terbongkar Saat Digerebek Satpol PP

Kobar

Tragis, Wanita Muda Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kobar

Satpol PP dan Damkar Kobar Imbau Masyarakat Waspadai Bahaya Kebakaran

Kobar

Stok Masker Berkurang, Harga Jual Naik Capai Rp 10 Ribu Perlembar

Kobar

PLN Survei Pembangunan Tower SUTT di Sukamara

Kobar

Mendekati Ramadan, Harga Cabai Tembus Rp 70 Ribu Perkilo

Kobar

Cek Ketersediaan Pangan, Polda Kalteng Sidak Bulog dan Pasar

Kobar

Maling Uang Rp 40 Juta di Masjid Sirajul Dibekuk