Home / Katingan

Selasa, 27 Maret 2018 - 22:30 WIB

Terkena Stroke, Penyebab ASN Diskominfo Katingan Tewas di Tepi Sungai

KASONGAN, KaltengEkspres.com Teka teki penyebab kematian Ramson Simanjuntak (58) yang ditemukan tewas di tepi daerah aliran sungai (DAS) Katingan, tepatnya di Jalan Kelud RT. 13 Kelurahan Kasongan Lama Kecamatan Katingan Hilir  Kabupaten Katingan, Selasa (27/3/2018) akhirnya terungkap.
Ternyata korban ini seorang aparatur sipik negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Katingan. Dari penyelidikan pihak kepolisian, diketahui penyebab korban tewas di lokasi setempat karena penyakit serangan jantung (stroke). Lantaran korban ini dikenal memiliki riwayat menderita penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi).

informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, sebelum kejadian korban Ramson sekitar pukul 09.00 WIB sempat bertemu dengan Ben dan Erwin. Korban ini bertemu kedua saksi saat sedang membersihkan rotan.

“Ketika bertemu saat itu, korban sedang membawa cangkul. Saya sempat bertanya ingin kemana, dan korban menjawab ingin mencari cacing,”ujar Ben salah seorang saksi.

Baca Juga :  Terjaring Operasi Yustisi, Sejumlah Warga Disanksi




Setelah itu lanjut dia, ketika sekitar pukul 11.15 WIB, ia bermaksud ingin ke pinggir sungai untuk mengambil air. Saat itu ia kaget melihat korban tergeletak dengan posisi terlentang. Sontak saja ia langsung memanggil warga lainnya yang sedang membersihkan rotan.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kapolsek Katingan Hilir IPTU Nurheriyanto Hidayat mengatakan, saat ditemukan di TKP, mayat korban dalam keadaan lemas dan wajah pucat.

“Kondisi mayat saat di TKP tidak ditemukan adanya tindakan kekerasan. Selain itu juga, dari hasil pemerikasaan medis bahwa korban mengidap penyakit serangan jantung. Hal ini diperkuat oleh keterangan petugas medis  RSUD Mas Amsyar Kasongan yang menyebut korban mengidap serangan jantung (Death on arrival ec Acute Coroner Syndrone), serta  penyakit komplikasi,”ungkap Kapolres Selasa (27/3/2018). (Ejk)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Situasi Keamanan di Katingan Hilir Relatif Kondusif

Katingan

Peringatan Isra Miraj Masjid Al-Gupron Ditunda  

Katingan

Tak Cukup Bukti, Keluarga Suami Tempuh Jalur Hukum Adat

Katingan

Jelang Lebaran, Permintaan Sembako di Pasar Kasongan Meningkat

Katingan

Bina Calon Polri, Pemkab dan Polres Jalin Kerjasama

Katingan

Tim BPBD Ikut Serta Melakukan Pencarian Orang Hilang

Katingan

Kapolres Katingan Pimpin Sertijab Kasatlantas dan Kasatreskrim

Katingan

Pantau Perayaan Natal, Bupati dan FKPD Kunjungi Sejumlah Gereja di Katingan