Home / Kotim

Rabu, 7 Maret 2018 - 16:44 WIB

Teganya,  Hanya Satu Hari Tidak Mengajar Karena Sakit Tunjangan Guru SMP di Kotim Tak Dibayar

SAMPIT, KaltengEkspres.com- Apabila ini benar? maka teganya aturan ini.  Akibat satu hari tidak mengajar, salah Satu guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berinesial SW (48), tidak menerima tunjangan gurunya. Karena masalah ini pula SW merasa diperlakukan tidak adil hingga mengadu kepada awak media.

“Masa cuman karena sakit satu hari terus tunjangan saya tidak dibayar dan lagi kan bukti berobat dari puskesmas sudah saya tunjukkan. Apakah tidak ada toleransi?” ujarnya, Rabu (7/3/2018) kepada kaltengEkspres.com

Baca Juga :  Tutup TMMD, Danrem 102/Pjg Luncurkan Kendaraan Si Komos

.

SW, berharap kepada Dinas pendidikan Kotim agar bisa mengkategorikan orang yang bolos mengajar dengan orang yang izin karena sakit. “Namanya manusia ya bisa sakit, dan itu kan hal yang tidak terduga kalo saya mah pengennya sehat terus. Saya tidak terima rasanya hanya karena sakit terus tunjangan guru saya dipangkas,” keluh SW.

Terpisah, Kepala Dinas pendidikan Bima Ekawardhana saat dikonfirmasi menerangkan terkait pemotongan tunjangan guru karena tidak hadir mengajar itu sudah sesuai dengan aturan Kementerian Pendidikan.

Baca Juga :  Manfaat TMMD Dirasakan Warga 14 Desa di Pulau Hanaut

“Ya kitakan mengacu pada aturan Kementrian Pendidikan, buat para Guru-guru yang mangkir atau tidak mengajar pada jam mengajar dan jam pelajarannya tidak diberikan tunjangannya,” kata Bima.

Dinas Pendidikan Kotim berharap kepada guru-guru agar dapat mengerti akan hal ini karena menjalankan sebagaimana yang tertuang dalam aturan tersebut. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD 109 Sampit Yakin Sukses

Kotim

PWI KOTIM Dukung Kegiatan Lomba karya Jurnalistik.

Kotim

ADD Kotim Turun 4,3 Persen

Kotim

Belum Ada Titik Terang, Warga Sebabi Dirikan Tenda Bermalam

Kotim

Meski Berat, Satgas TMMD dan Warga Tetap Semangat

Kotim

Ungkap Data Manifest Pengirim Jutaan PCC ke Kotim, KSOP Bakal Investigasi PT DLU

Kotim

Dewan Pending Satu Raperda Usulan Aksekutif 

Kotim

Dua Minggu Tersesat, Nawi Belum Juga Ditemukan
error: Content is protected !!