Home / Kobar

Senin, 12 Maret 2018 - 16:46 WIB

Replik JPU Tetap Tuntut Pidana Empat ASN Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) tetap bersekukuh menuntut pidana empat aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang tersandung kasus dugaan penggelapan dan penyerobotan lahan balai benih di Jalan Padat Karya Kelurahan Baru.

Hal itu diungkapkan JPU saat membacakan replik (tanggapan) atas eksepsi (pembelaan) dari terdakwa saat digelarnya sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalan Bun Senin (12/3/2018).

“Sesuai dengan replik yang kita bacakan. Para terdakwa tetap kita tuntut pidana. Karena telah memasukan lahan balai benih yang disangketakan ke dalam aset. Itu sesuai dengan replik yang kita bacakan bertentangan dengan ketentuan hukum,”ungkap JPU Acep seusai sidang kepada sejumlah awak media Senin (12/3/2018).

Padahal lanjut Acep, status lahan tersebut masih bermasalah. Sehingga tidak layak untuk diklaim dimasukan ke dalam aset daerah.

Ditempat yang sama Penasehat Hukum (PH) empat ASN Rahmadi G Lentam mengatakan, pihaknya kecewa dengan replik JPU. Lantaran JPU terkesan terlalu mencari kesalahan, dan tidak sesuai dengan fakta persidangan. Dengan memanfaatkan kekurang telitian dan ketidak tertiban aparat administrasi aset negara.

“Menanggapi replik tadi, semua itu tidak benar. saya anggap kering dan ngawur. Jaksa seakan akan menciptakan dirinya sebagai lembaga super body,”ujar Rahmadi kepada sejumlah awak media seusai sidang.

Sementara itu keluarga almarhum Brata Ruswanda, Kuncoro berharap, kasus ini bisa diputuskan dengan seadil-adilnya oleh Majelis Hakim (MH) PN Pangkalan Bun. Sesuai dengan bukti dan fakta-fakta persidangan. Supaya tidak ada yang merasa dirugikan. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Gelapkan Uang Konsumen Ratusan Juta, Sales Diciduk PolisiĀ 

Kobar

Bupati Lantik 160 Pegawai Struktural Kobar

Kobar

Diresmikan Bupati, RSUD Sultan Imanuddin Miliki IGD Terbesar di Kalteng

Kobar

Selama 2019, PT BGA Region Kotawaringin Berdayakan Masyarakat Sekitar Kebun

Kobar

Bupati dan Ratusan Siswa Kampanyekan Stop Perburuan dan Perdagangan Hewan Primata

Kobar

Buaya Besar Senyulong di Lepasliarkan di Kawasan TNTP

Kobar

Korupsi ADD, Mantan Pj Kades Kinjil Ditahan

Kobar

Dewan Dorong Pengerjaan Insfrastruktur Harus Tepat Sasaran dan Berkualitas
error: Content is protected !!