Home / Katingan

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:51 WIB

Pjs Bupati Ingatkan SOPD Agar Merencanakan Pembangunan Sesuai Potensi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi, menegaskan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Katingan agar merencanaan pembangunan kecamatan disesuaikan dengan kondisi dan potensi masing-masing daerah. Hal ini diungkapkan Pjs Bupati saat membuka secara resmi kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Katingan di Aula Bappelitbang Katingan Selasa (27/3/2018).

“Musrenbang ini sebagai forum koordiansi, integrasi, singkronisasi serta sinergitas perencanaan pembangunan, kelanjutan dari musrenbang desa/keluruhan hingga tingkat kecamatan. Tujuannya untuk menyepakati usulan lintas kecamatan dan perangkat daerah serta usulan dari SOPD, sehingga dapat tersusun program dan kegiatan yang benar benar terpadu dan terarah,”ujar Suhaemi saat membacakan sambutannya.

Baca Juga :  Lima Perwira Polres Katingan Dimutasi

Untuk itu kata Suhaemi, kepada organisasi perangkat daerah dan dinas teknis lainnya agar pro aktif, mengusulkan program dan kegiatan kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat. Karena mengingat keterbatan APBD kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Warga Beringin Rindang Dihebohkan Bau Bangkai

“Saya juga berharap pada kegiatan ini supaya berbagai program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2019 dapat didiskusikan serta dikritisi, kemudian kepada segenap peserta dapat berperan aktif untuk memberikan saran dan masukannya, agar dapat terlaksananya pembangunan di Katingan,”paparnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pelatih Mundur, Paskibraka Katingan Terancam Tanpa Pelatih

Katingan

Agar Viral, Remaja Katingan Nekat Panjat Tiang Jembatan Tumbang Samba

Katingan

Mobil AWC Polres Katingan Semprot Disinfektan di Ruas Jalan Desa Hampalit

Katingan

Cegah Covid-19, Muslimat NU Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan

Katingan

Pengedar Pil Koplo Mendawai Dibekuk Polisi 

Katingan

PDM Bersama Ortom Muhammadiyah Buka Posko Banjir

Katingan

Patroli Gabungan Jaring Sejumlah Pemuda Tak Pakai Masker

Katingan

Polres Katingan Tangkap 6 Orang Penambang Emas Ilegal
error: Content is protected !!