Home / Katingan

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:51 WIB

Pjs Bupati Ingatkan SOPD Agar Merencanakan Pembangunan Sesuai Potensi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi, menegaskan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Katingan agar merencanaan pembangunan kecamatan disesuaikan dengan kondisi dan potensi masing-masing daerah. Hal ini diungkapkan Pjs Bupati saat membuka secara resmi kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Katingan di Aula Bappelitbang Katingan Selasa (27/3/2018).

“Musrenbang ini sebagai forum koordiansi, integrasi, singkronisasi serta sinergitas perencanaan pembangunan, kelanjutan dari musrenbang desa/keluruhan hingga tingkat kecamatan. Tujuannya untuk menyepakati usulan lintas kecamatan dan perangkat daerah serta usulan dari SOPD, sehingga dapat tersusun program dan kegiatan yang benar benar terpadu dan terarah,”ujar Suhaemi saat membacakan sambutannya.

Baca Juga :  Produksi Ikan Bandeng Seruyan Melimpah, Capai 850 Ton Pertahun

Untuk itu kata Suhaemi, kepada organisasi perangkat daerah dan dinas teknis lainnya agar pro aktif, mengusulkan program dan kegiatan kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat. Karena mengingat keterbatan APBD kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Telantarkan Anaknya, Rabiatul Kembali Diingatkan dan Membuat Surat Pernyataan Kedua

“Saya juga berharap pada kegiatan ini supaya berbagai program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2019 dapat didiskusikan serta dikritisi, kemudian kepada segenap peserta dapat berperan aktif untuk memberikan saran dan masukannya, agar dapat terlaksananya pembangunan di Katingan,”paparnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tim Gabungan Gencar Operasi Yustisi 

Katingan

Kasus Raibnya Dana APBD Katingan Bakal Menyeret Pejabat dan Mantan Pejabat

Hukum Kriminal

Pemotor Tewas Dihantam Truk Tangki

Katingan

Polsek Mendawai Kawal Pemberian BLT di Desa Teluk Sebulu

Katingan

Laporan Harta Kekayaan Wajib Dilaporkan Secara Elektronik

Katingan

Kapolda Tinjau Pos Operasi Ketupat di Katingan 

Katingan

Peduli Covid-19, DPD Golkar Katingan Bagikan 400 Paket Sembako

Katingan

Miskomunikasi, Debat Kandidat Putaran II Sempat Ricuh dan di Stop