Home / Katingan

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:51 WIB

Pjs Bupati Ingatkan SOPD Agar Merencanakan Pembangunan Sesuai Potensi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi, menegaskan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Katingan agar merencanaan pembangunan kecamatan disesuaikan dengan kondisi dan potensi masing-masing daerah. Hal ini diungkapkan Pjs Bupati saat membuka secara resmi kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Katingan di Aula Bappelitbang Katingan Selasa (27/3/2018).

“Musrenbang ini sebagai forum koordiansi, integrasi, singkronisasi serta sinergitas perencanaan pembangunan, kelanjutan dari musrenbang desa/keluruhan hingga tingkat kecamatan. Tujuannya untuk menyepakati usulan lintas kecamatan dan perangkat daerah serta usulan dari SOPD, sehingga dapat tersusun program dan kegiatan yang benar benar terpadu dan terarah,”ujar Suhaemi saat membacakan sambutannya.

Baca Juga :  Peduli Covid-19, DPD Golkar Katingan Bagikan 400 Paket Sembako




Untuk itu kata Suhaemi, kepada organisasi perangkat daerah dan dinas teknis lainnya agar pro aktif, mengusulkan program dan kegiatan kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat. Karena mengingat keterbatan APBD kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Satu Keluarga Pengedar Sabu Hampalit Diringkus Polisi

“Saya juga berharap pada kegiatan ini supaya berbagai program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2019 dapat didiskusikan serta dikritisi, kemudian kepada segenap peserta dapat berperan aktif untuk memberikan saran dan masukannya, agar dapat terlaksananya pembangunan di Katingan,”paparnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Warga Desa Mirah Berharap Jembatan Jebol Segera Diperbaiki

Katingan

Dua Rumah dan Bangunan Walet di Katingan Dilalap Sijago Merah

Katingan

Hari Ini Kantor BKPP Katingan Tutup, Pelayanan Secara Online

Katingan

Warga Katingan Nekat Pajang Spanduk Jualan Obat Terlarang 

Katingan

Modus Diajak Mandi Tobat, Pria Ini Setubuhi Anak Dibawah Umur

Katingan

Nelayan Pagatan Tenggelam di Muara DAS Katingan

Katingan

Saling Sindir di Medsos, Empat Biduan Dimediasi Polisi

Katingan

Sesosok Mayat Mengapung di DAS Katingan