Home / Katingan

Selasa, 27 Maret 2018 - 19:51 WIB

Pjs Bupati Ingatkan SOPD Agar Merencanakan Pembangunan Sesuai Potensi

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Suhaemi, menegaskan kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Katingan agar merencanaan pembangunan kecamatan disesuaikan dengan kondisi dan potensi masing-masing daerah. Hal ini diungkapkan Pjs Bupati saat membuka secara resmi kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Katingan di Aula Bappelitbang Katingan Selasa (27/3/2018).

“Musrenbang ini sebagai forum koordiansi, integrasi, singkronisasi serta sinergitas perencanaan pembangunan, kelanjutan dari musrenbang desa/keluruhan hingga tingkat kecamatan. Tujuannya untuk menyepakati usulan lintas kecamatan dan perangkat daerah serta usulan dari SOPD, sehingga dapat tersusun program dan kegiatan yang benar benar terpadu dan terarah,”ujar Suhaemi saat membacakan sambutannya.

Untuk itu kata Suhaemi, kepada organisasi perangkat daerah dan dinas teknis lainnya agar pro aktif, mengusulkan program dan kegiatan kepada pemerintah pusat dan provinsi untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat. Karena mengingat keterbatan APBD kabupaten Katingan.

Baca Juga :  Meresahkan Pengendara, Preman Kampung Ditangkap Polisi

“Saya juga berharap pada kegiatan ini supaya berbagai program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2019 dapat didiskusikan serta dikritisi, kemudian kepada segenap peserta dapat berperan aktif untuk memberikan saran dan masukannya, agar dapat terlaksananya pembangunan di Katingan,”paparnya. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tim Gabungan Buka Portal Eks Lokalisasi KM 19

Katingan

Dua Budak Sabu Katingan Diringkus Polisi

Katingan

Dewan Desak Perbaikan Gedung SDN-1 Desa Mendawai

Katingan

Humas Polres Katingan Terima Dua Penghargaan dari Kapolda Kalteng

Katingan

Pilkades Serentak Harus Tetap Patuhi Prokes

Katingan

3 Rumah Warga Telangkah Dilahap Jago Merah  

Katingan

Nanang Penuhi Panggilan Penyidik Polres Katingan 

Katingan

Bejat, Pria Desa Hampalit Ini Setubuhi Gadis ABG