Home / Barito

Senin, 5 Maret 2018 - 09:28 WIB

Kisruh Kasus Pencemaran Berujung ke Internal Partai

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Perseteruan antara Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel) Setya Titiek Atiyani Djoedir yang juga pembina DPC Partai Nasdem dengan Ketua Komisi III DPRD Barsel Idarayani SE kini semakin memanas.
Bahkan kisruh antara keduanya ini, kini berujung ke internal partai. Lantaran DPC Partai Nasdem Barsel menarik diri atau mundur dari Fraksi Gabungan Demokrasi Kebangsaan di DPRD Barsel.

“Mundurnya Nasdem dari Faksi Gabungan Demokrasi Kebangsaan ini, berdasarkan hasil rapat DPP Nasdem, DPW Nasdem Kalteng dan DPD Nasdem Barsel yang digelar pada 9 Februari 2018  lalu,” kata Anggota DPRD Barsel H Jarliansyah kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (4/3/2018).

Ia menjelaskan, salah satu alasan Nasdem mundur dari Fraksi Gabungan Demokrasi Kebangsaan karena, untuk suksesi target pemilu legislatif partai Nasdem dan Pemilihan Presiden 2019 di Kabupaten Barsel.

“Atas dasar tersebut DPP dan DPW Nasdem memerintahkan kita anggota DPRD dari Partai Nasdem di Barsel untuk memperoses pengunduran diri partai dari Fraksi Gabungan Demokrasi Kebangsaan dan bergabung dengan partai maupun fraksi yang dipandang dapat bekerjasama dengan baik dan tidak jauh beda  dengan visi misi Partai Nasdem,”paparnya.

Jarli menjelaskan, selaku kader partai yang baik, pihaknya akan menindaklanjutin surat DPP dan DPW Partai Nasdem itu pada rapat dewan besok (hari ini red).

“Kita berharap mundurnya Nasdem dari Fraksi Gabungan Demokrasi Kebangsaan, bisa membawa perubahan di dewan Barsel untuk lebih baik lagi,”tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

DSPMD Barsel Bantu Korban Kebakaran di Dua Desa

Barito

Tipu Dua Pria, Wanita Barsel Ini Diringkus Polisi

Barito

Honorer Disperkimtan Barsel Nekat Bawa Kabur Komputer Kepala Dinas

Barito

Empat Bandar Zenit di Barut Diringkus Dalam Satu Jam

Barito

224 Kontingen Pesparawi Barut Diberangkatkan

Barito

Pasar Temanggung Jaya Karti Ambruk

Barito

TMMD Meski Dikerjakan Gotong Royong Tetap Utamakan Kualitas

Barito

Pemdes Tangkan Bartim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir