Home / DPRD Kota

Rabu, 7 Maret 2018 - 22:53 WIB

Ketua Dewan Minta Manajemen Pasar Dibenahi 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta agar manajemen atau pengelolaan dua pasar di Kota Palangka Raya dikelola dengan baik. Dua pasar tradisional tersebut ialah Pasar Datah Manuah dan Pasar Kahayan.
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menilai, dua pasar tradisional di Palangka Rayq seperti Pasar Datah Manuah dan Pasar kahayan tidak dikelola dengan baik. Dampaknya, sebagian bangunan pasar kosong dan mulai mengalami kerusakan.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Konsistensi Masyarakat Dalam Melakukan Penyemprotan Disinfektan
“Pengelola pasar tradisional Datah Manuah dan Kahayan milik pemerintah harus memperbaiki manajemen pengelolaan. Ini penting untuk meningkatkan daya saing dan menarik minat pedagang untuk mengisi bangunan. Berinovasi harus dilakukan guna meningkatkan jumlah pedagang dan pembeli,” tegas Sigit.

Menurut Sigit, salah satu pasar, yakni Pasar Kahayan yang mana di pasar tersebut sejumlah ruko selama beberapa tahun tak difungsikan, serta kondisi bangunan seperti atap yang mulai rusak. Kemudian Pasar Datah Manuah yang bangunannya cukup megah namun juga sepi pembeli, sehingga hanya beberapa ruko yang ditempati pedagang.

“Kalau pasar yang ada dikelola secara maksimal maka akan berpengaruh terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangka Raya. Bangunan sudah ada, jadi tinggal pengelolaan yang harus dibenahi sehingga menarik minat,” pungkasnya. (azm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Penutupan Lokalisasi Harus Ada Solusi

DPRD Kota

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Jadi Orang Pertama Divaksin

DPRD Kota

DPRD Kota Setujui Anggaran Penyertaan Modal PDAM

DPRD Kota

Pemerintah Diminta Tingkatkan Sosialisasi Rapid Test

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kunker Pemkot Palangka Raya ke Banjarmasin

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Berikan Pelatihan

DPRD Kota

Dewan Imbau UMKM Jujur Jalankan Usahanya

DPRD Kota

Dewan Minta Jadikan Hari Pahlawan Sebagai Momentum Lanjutkan Perjuangan Bangsa
error: Content is protected !!