Home / Kobar

Jumat, 16 Maret 2018 - 13:26 WIB

Dinkes Kobar Gagas Program Germas Bersahaja, Mulai Dilaksanakan di Internal Pegawai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggagas program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) bersih, sehat, harus dijaga (Bersahaja) di Kabupaten Kobar.

Kepala Dinkes Kobar drg Ratna Soeryandari saat melepas star pegawai yang melaksanakan jalan santai mengelilingi Kantor Dinkes Kobar Jumat (16/3).

Program ini mulai dilaksanakan di internal pegawai Dinkes Kobar, dengan melakukan aktivitas fisik yakni berolahraga bersama. Meliputi senam bersama, jalan santai, dan pengecekan kesehatan di halaman Kantor Dinkes Kobar, Jumat (16/3/2018).

Baca Juga :  Curi Ponsel Warga Mendawai, Pria Baboal Baboti Diringkus Polisi Saat Pulang Kampung
“Program Germas Bersahaja yang kita gagas ini, dalam rangka menindaklanjuti program Germas yang dicanangkan pemerintah. Implementasinya dimulai hari ini dikalangan internal pegawai dengan melakukan aktivitas fisik berolahraga bersama, dan mengonsumsi buah dan sayur,”ungkap Kepala Dinkes Kobar drg Ratna Soeryandari disela-sela berolahraga bersama pegawainya Jumat (16/3/2018).

Ratna menjelaskan, program Germas Bersahaja melalui kegiatan aktivitas fisik dengan berolahraga bersama ini dilaksanakan rutin setiap tiga bulan sekali dalam setahun . Diikuti seluruh pegawai instansi setempat.

“Harapan kita dengan adanya aktivitas fisik berolahraga bersama ini, bisa memberikan dampak positif. Terutama menjaga kebugaran pegawai Dinkes Kobar,”papar Ratna.

Ditempat yang sama Kabid Pengembangan Sumberdaya Manusia Kesehatan (PSDMK) dr Samsudin mengatakan, kegiatan aktivitas fisik tersebut diawali dengan senam bersama, setelah itu dilanjutkan dengan tes kebugaran seluruh karyawan Dinkes Kobar melalui jalan santai mengililingi kantor dengan jarak tempuh sekitar 1,6 KM.

“Adanya kegiatan ini harapannya bisa menghasilkan derajat kebugaran masing-masing pegawai, yang selanjutnya akan dicatat dalam kartu meja bugar (KMB) Dinkes Kobar. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam setahun,”ujar Samsudin. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pengedar Sabu Desa Amin Jaya Diringkus PolisiĀ 

Kobar

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Kobar Meninggal Dunia

Kobar

PLN Rayon Pangkalan Bun Tambah Daya Listrik RSUD Imanuddin

Kobar

Wakili Kobar, Desa Natai Raya Mulai Dinilai Tim Lomba Desa Provinsi Kalteng

Kobar

Antisipasi Virus Corona Sebanyak 33 Napi Jalani Asimilasi di Rumah

Kobar

Evakuasi Molor, Kedatangan KM Kirana ke Kumai Dipastikan Terlambat

Kobar

Astaga! 7 Guru Ini Diminta Mengembalikan Uang Insentif, Jika Tidak Disuruh Mundur

Kobar

42 Nyawa Melayang di Jalan Raya Selama Tahun 2019
error: Content is protected !!