Home / Kotim

Selasa, 6 Maret 2018 - 15:56 WIB

Desa Tinduk Sosialisasi Kampung KB

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Desa Tinduk Kecamatan Baamang bekerjasama dengan petugas PPL-KB Kecamatan Baamang menggelar sosialisasi Kampung Keluarga Berencana (KB) di Aula Kantor Desa Tinduk Selasa (6/3/2018) pagi. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Camat Baamang Yusransyah.
Camat Baamang Yusransyah mengatakan, Desa Tinduk ini adalah desa percontohan Kampung KB se-Kabupaten Kotim. Itu ditetapkan sejak ditunjuknya desa ini menjadi Desa Percontohan Kampung KB se Kotim oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim beberapa waktu lalu.

“Hanya saja kita menyayangkan, sampai saat ini program desa percontohan Kampung KB ini seakan jalan di tempat. Lantaran tidak ada sentuhan lagi dari dinas terkait atas kelanjutan terkait program Kampung KB nya tersebut,”ujar Yusransyah kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (6/3/2018).

Menurut Yusransyah, pihaknya sangat berharap kepada dinas terkait agar dapat memperhatikan kelanjutan dari program Kampung KB ini, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama untuk kemajuan desa ini.

Terpisah Kepala Desa Tinduk Kasmudin menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu musyawarah bersama kelompok kerja (Pokja) Kampung KB di Desa Tinduk.

Baca Juga :  Dandim Sangat Puas dengan Kinerja TMMD di Pulau Hanaut

“Kita ingin program ini terus berjalan sesuai dengan kesepakatan dengan dinas terkait sebagaimana kami telah ditunjuk menjadi Desa Percontohan Kampung KB,”ujar Kasmudin.

Dijelaskannya, kegiatan sosialisasi tersebut bekerja sama dengan PPLKB Kecamatan Baamang. Materi yang dibahas terkait program kerja lanjutan kampung KB ini.

“Semenjak kita ditunjuk oleh dinas terkait dari tahun 2016 lalu sampai sekarang belum ada kelanjutan program. Karena itu kita berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kotim dan dinas terkait supaya¬† mensinergikan lagi program Kampung KB ini,”paparnya.

Lantaran lanjut dia, pihaknya di desa belum sepenuhnya paham tujuan dari program tersebut dan pihaknya ingin ada pendampingan penuh dari dinas-dinas terkait.

“Karena dulu kita canangkan untuk pembangunan Tugu KB. Nah untuk hal itu kami berharap agar dapat dibantu bisa menganggarkan supaya pembangunan Tugu KB itu dapat segera terealisasi,”tandasnya. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Program TMMD Juga Menyasar Bidang Pendidikan

Kotim

Rusak Stir, Truk CPO Seruduk Pembatas Jalan Hingga Lepas Ban

Kotim

Mediasi Hingga Larut Malam, Sengketa Lahan Antara Warga Sebabi dan PT SSM Berakhir Kesepakatan

Kotim

Pelajar SMP 3 Pulau Hanaut Dilatih PBB oleh Tim Satgas TMMD

Kotim

Sikat Narkoba Kotim Bekali Anggota Upaya Penanggulangan

Kotim

Satgas TMMD Datang, Jembatan Baru Mulai Terbentang

Kotim

Sempat Melarikan Diri, Operator Crane Maut Ditangkap Polisi

Kotim

Digasak Maling, Toko Ponsel di Kotim Merugi Rp 50 Juta
error: Content is protected !!