Home / Kotim

Minggu, 11 Maret 2018 - 08:07 WIB

Dibuka Resmi Bupati, Kontingen 17 Kecamatan Bersaing di MTQ ke 49 Kotim

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dilaksanakan di Desa Cempaka Mulia Barat Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim, telah dibuka secara resmi oleh Bupati Kotim Supian Hadi Sabtu (10/3/2018) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak tanggal 10-14 Maret 2018 ini, diikuti kontingen dari 17 kecamatan se-Kabupaten Kotim.  Dengan jumlah kafilah kurang lebih sebanyak 800 peserta lebih. 

Camat Cempaga Sukarnedy mengatakan, pihaknya berharap kepada para peserta agar berkompetisi dengan baik, kemudian bisa mengikuti semua kegiatan yang di perlombakan. 

Baca Juga :  Polres Seruyan Tangkap Distributor BBM Illegal

Sementara itu Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, dirinya berharap para panitia bisa menggunakan dresskode batik sampit selama mengikuti kegiatan MTQ. Ia juga mengaku merasa senang dan bangga terhadap persiapan yang dilakukan oleh panitia. Meski berada di kecamatan persiapan dekorasi panggung dan sebagainya seperti acara ditingkat provinsi dan pusat.

“Ini persiapan sangat luar biasa. Kita apresiasi persiapan yang dilakukan panitia di Kecamatan Cempaga ini,”ungkap Supian Hadi saat membacakan sambutanya.

Pada kesempatan itu Supian Hadi berharap para kafilah bisa menunjukan semua kemampuan terbaiknya. Karena nantinya, para juara MTQ ini mewakali Kabupaten Kotim di tingkat propinsi dan nasional.

“Mari kita jadikan al-quran sebagai landasan spiritual untuk mendukung visi pembangunan Kabupaten Kotim tahun 2016-2021 yang hebat dan berkah,”ajak Supian Hadi. (gus/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Pelaku Penggelapan Motor Showroom Diringkus Polisi

Kotim

Anak-anak Antusias Belajar Mengaji dengan Anggota Satgas TMMD

Kotim

TMMD Hampir Selesai, Komisi I DPRD Kotim Apresiasi Kinerja TNI

Kotim

Mess PT Uni Primacom Hangus Terbakar

Kotim

Bejat, Dukun Cabul Setubuhi Istri Orang

Kotim

Polres Kotim Ungkap Kasus Pembunuhan Saudara Kandung di Tualan

Kotim

10 Bulan, 17 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap

Kotim

Resmi Daftar Kepasertaan, Golkar Targetkan 12 Kursi di Pileg 2019