Tragis! Niat Nyelip, Sidabutar Tewas Dilindas Mobil

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Untuk kesekian kalinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menelan korban jiwa terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).  Kali ini kejadian terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 53 arah Sampit-Palangkaraya, atau tepatnya di Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim.

Sebuah sepeda motor Honda Mega Pro Nopol KH 2224 LF yang dikendarai M. Sidabutar (56) menabrak belakang sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikendarai Sumardi Selasa (27/2/2018) siang. Saat keduanya jatuh, datang pengendara mobil dari arah berlawanan melintasi ruas jalan setempat. Sehingga melindas pengendara motor Honda Mega Pro Sidabutar.

Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor Honda Mega Pro M. Sidabutar tewas di TKP, karena mengalami luka berat yakni pecah dibagian kepala akibat dilindas pengendara mobil.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan,kejadian berawal ketika dua sepeda motor yakni Honda Mega Pro yang dikendarai  M Sidabutar dan Honda Supra X 125 yang dikendarai Sumardi datang bersamaan dari arah Sampit menuju Palangka Raya sekitar pukul 11.30 Wib.  Saat melintasi ruas Jalan Tjilik Riwut KM 53 ini, sepeda motor Honda Mega Pro dikendarai M.Sidabutar berada dibelakang berusaha mendahului sepeda motor Honda Supra X yang dikendarai Sumardi.

Saat bersamaan, datang mobil dari arah berlawanan sehingga pengendara sepeda motor Honda Mega Pro panik berusaha menghindar kembali kekiri, namun karena kedua sepeda motor sudah sejajar berdekatan sehingga terjadi tabrakan antara keduanya kemudian kedua korban jatuh terlempar.

Naasnya saat itu pengendara motor Sidabutar jatuh ke tengah jalan, sehingga mobil yang datang dari arah berlawanan tersebut melindas pengendara sepeda motor ini yang saat itu sudah tergeletak pingsan.

Kejadian ini mengakibatkan pengendara ini tewas di TKP lantaran mengalami luka berat pecah dibagian kepalanya dan luka dibagian badan.  Sedangkan pengendara sepeda motor Sumardi hanya mengalami luka ringan. Sedangkan pengendara mobil langsung melarikandiri.

Baca Juga :  Polres Kotim Musnahkan 8,66 Gram Sabu Milik Lima Tersangka

Kapolsek Cempaga Iptu Syaifulah ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini sudah ditangani pihaknya. Saat ini ke dua korban telah dievakuasi.

“Untuk korban meninggal dievakuasi ke RSUD Murjani Sampit. Sedangkan korban luka dibawa ke Puskesmas terdekat,”ungkapnya Selasa (27/2/2018).

Sementara pengendara mobil yang melarikandiri lanjut dia,masih dicari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here