Home / Barito

Jumat, 9 Februari 2018 - 19:19 WIB

Terjun ke Sungai, Warga Barut Kembali Digegerkan Ulah Larasafitri

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Masih ingat dengan Larasafitri atau Fitri (16), yang dulu sempat menghebohkan warga Muara Teweh, dan ditemukan tertidur di jembatan Hasan Basri tahun 2017 lalu. Jumat (9/2/2018) pagi, wanita ini kembali menghebohkan warga Muara Teweh, tepatnya di bantaran sungai Barito (kawasan water front city, red).  Ia nekat terjun ke sungai Barito. Diduga karena penyakit epilepsi atau ayan yang lama dideritanya kambuh.

Kronologi kejadian yang dihimpun di lapangan menyebutkan, pagi itu  Fitri dan suaminya Suparman (39) melintas di kawasan WFC. Namun entah mengapa, tiba-tiba fitri turun ke lanting.

Baca Juga :  Merasa Senang Jalan Dibangun TMMD, Para Peternak Siap Dukung Kegiatan

Saat ditengah titian batang dia terjun bebas ke sungai barito. Teriakan heboh warga yang melihat aksi nekat Larasapitri, terdengar anggota polisi dari personil Sabhara yang sedang memberikan imbauan penumpang di pelabuhan speed.

Aksi heroik anggota Sabhara Bripka Jaelani dibantu Kanit Patroli Ipda Dede Setiawan diperlihatkan. Dengan baju seragam yang masih melekat, mereka terjun untuk menyelamatkan ibu muda yang sedang hamil itu di dalam air.

Kasat Sabhara Polres Batara Iptu Supratman menerangkan, awalnya personil satuan Sabhara sedang memberikan imbauan penggunaan pelampung bagi penumpang saat naik speed.

“Pada hulu pelabuhan ada teriakan masyarakat kemudian personil mendatangi  dan ada sepasang suami istri berada di titian dan kondisi istri tercebur,” kata Kasat Sabhara Supratman, Kemarin.

Mengetahui Fitri dalam kondisi hamil dan mengidap atau memiliki penyakit  epilepsi,  anggota Sabhara langsung memberikan pertolongan dan langsung  menyelamatkan korban dan setelah dievakuasi langsung dibawa ke Rumah Sakit Muara Teweh.

Humas Rumah Sakit Muara Teweh Agus Reda dikonfirmasi mengatakan, Fitri sudah pulang dan rawat jalan. Warga desa Sikui itu masuk rumah sakit , Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 08.00 wib. “Keadaan pasien  sebelumnya kesurupan dan kadang-kadang ngomong tidak jelas,dan pasien datang diantar Polisi,” kata Agus.(deni)

Share :

Baca Juga

Barito

TNI Tidak Mengenal Menyerah Membangun Jalan

Barito

Satgas Sempatkan Berbagi Ilmu Beternak Ayam Petelur Dengan Warga

Barito

Polisi Gerebek Rumah Akyong, Puluhan Liter Miras Ciu Diamankan

Barito

Korsleting Listrik, Dua Rumah di Barito Utara Berkobar

Barito

Kasiter Korem 102/Pjg Tinjau Lokasi TMMD Bartim

Barito

Meriah, Pelantikan 19 Kades di GB Awai Dihadiri Ratusan Warga

Barito

Wujudkan Kepedulian, Kapolres dan Dandim 1012/BTK Sambangi Rumah Warga Serahkan Bansos 

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Lembur Hingga Malam Demi Kejar Target